Ashanty Hadiri Sidang Mediasi Dengan Didampingi Anang Hermansyah

33

Berita mengejutkan muncul dari artis pelantun lagu Jodohku pada 26 Juni 2019 bulan lalu. Gugatan ini dilayangkan oleh rekan bisnisnya sendiri, Martin Pratiwi. Keduanya sempat menjalin bisnis dengan label Ashanty Beauty Care yang berlangsung selama satu tahun. Kontrak keduanya diakhiri pada tahun 2017 dan baru pada bulan kemarin pihak Martin Pratiwi melayangkan gugatan kepada pihak Ashanty. Ashanty mengatakan bahwa bisnis ini diakhiri dengan mendapat keuntungan yang besar. Pihak dari Martin bersikeras untuk tetap melanjutkan kontrak bisnis, namun dari pihak Ashanty menolak untuk meneruskannya.

Ashanty menerima gugatan karena rekan bisnisnya mengatakan telah mengalami kerugian material dan immaterial sebesar Rp 9,4 Miliar dari bisnis yang telah dijalankan. Proses perdata yang berkaitan dengan gugatan yang telah dilayangkan kepada Ashanty ini sedang berlangsung hingga saat ini. Pihak Ashanty juga bekerjasama dengan baik dalam berlangsungnya sidang-sidang yang telah terjadwalkan.

Pihak Martin mengatakan jika terdapat salah satu pihak dari kedua orang yang telah melakukan kerjasama membatalkan kontrak, maka pihak yang dibatalkan berhak untuk mendapatkan produk beserta total kerugian dalam jumlah cash tersebut. Pihak Ashanty dan Martin Pratiwi mengeluarkan modal sebesar 50 persen satu sama lain.

Namun pada saat dilakukan perjanjian kontrak untuk kedua kalinya, Ashanty menolak. Sedangkan konsekuensi dari dijalankannya perjanjian ini telah diketahui satu sama lain. Oleh karena itu pihak Martin merasa dirugikan. Sedangkan dari pihak Ashanty mengatakan bahwa selama menjalankan bisnis yang berlangsung selama satu tahun ini telah mendapat keuntungan dari kedua belah pihak. Namun setelah satu bulan memperpanjang kontrak lagi karena merasa ketidakcocokan dengan pihak Martin.

Ashanty dan kuasa hukumnya terlihat dibarengi oleh Anang Hermansyah di Pengadilan Negeri Tangerang. Sidang mediasi yang akan dilaksanakan Rabu, 31 Juli 2019 yang seharusnya pukul 10.00 WIB  ini harus diundur beberapa waktu karena hakim dan panitera masih terbentur jadwal sidang yang lainnya. Ashanty, sang suami, beserta kuasa hukum menunggu dengan maklum karena proses sidang memang membutuhkan proses.

Kemesraan keduanya masih terlihat pada persidangan yang dijadwalkan pada persidangan tersebut. Ashanty juga meminta doa dari para wartawan agar proses sidang mediasi ini berlangsung dengan lancar. Musisi terkenal, Anang Hermansyah mengatakan kasihan dengan pasangannya jika tidak ditemani. Pengalaman datang ke persidangan juga baru dialami oleh Ashanty dalam pengakuannya pada saat di Pengadilan pada saat itu. Akan lebih percaya diri jika dalam proses menegangkan tersebut ditemani oleh sang suami.