Artis Cantik Andrea Dian Positif Covid-19

64

Jakarta, 22 Maret 2020 – Siapa sangka bahwa artis cantik Andrea Dian dinyatakan positif Covid-19 dan sontak menjadi viral melalui pernyataannya pada hari ini. Dalam akun instagram-nya Andrea Dian mengakui bahwa dirinya positif mengidap penyakit corona berdasarkan hasil pemeriksaan rumah sakit. Dirinya juga menceritakan kronologi gejala yang dialaminya hingga akhirnya ia dinyatakan terinfeksi virus berbahaya tersebut.

Hal tersebut membuat publik tercengang, pasalnya Andrea Dian sendiri merupakan seorang olahragawan yang sangat menjaga pola hidup dan pola makan sehari-hari. Setelah kalimatnya yang mengundang banyak perhatian publik, Andrea juga menghimbau kepada semua orang yang terakhir kali bertemu dengannya dan orang-orang yang berada di sekitarnya untuk bermawas diri dan lebih berhati-hati karena bisa saja orang lain sudah tertular namun belum menunjukkan tanda-tanda klinis yang jelas.

Istri Ganindra Bimo ini menceritakan bahwa sebelumnya ia terserang demam di tanggal 13 Maret, yang kemudian segera ia periksakan ke sebuah rumah sakit swasta. Setelah diperiksa dokter memberi diagnosa bahwa Andrea terkena DBD. Kemudian dokter mengarahkannya untuk rawat inap. Pada tanggal 15 Maret ia merasakan bahwa kondisinya mulai membaik. Namun untuk lebih meyakinkan, Andrea cek thorax dengan rontgen. Hasil yang didapat menandakan Andrea dalam kondisi baik.

Selanjutnya ia juga melakukan cek paru-paru dan ditemukan flek di paru-paru kanan dan juga kiri. Berdasarkan hal tersebut, Andrea meneruskan cek berikutnya pada tanggal 16 Maret. Melalui cek swab ia dinyatakan positif corona tepatnya tanggal 18 Maret 2020. Pihak medis segera mengambil langkah cepat untuk mengirim Andrea ke rumah sakit rujukan yang ditunjuk oleh pemerintah sebagai fasilitas kesehatan yang menangani pasien corona.

Selama dalam perawatan, Andrea membagi kisahnya melalui instastory pribadinya. Diceritakan bahwa ia berada dengan beberapa pasien lain yang senasib dengannya. Namun dirinya mengaku sedang dalam keadaan baik dan tidak mengeluhkan sakit apapun. Ia juga merasa bersyukur karena ia termasuk pasien yang beruntung. Di bagian yang lain masih terdapat pasien yang kurang mendapat penanganan tepat. Seperti minimnya air mineral, tissue, hand sanitizer dan peralatan lain.

Andrea berharap pesannya dapat dibaca oleh pihak berwenang agar pemerintah segera mengambil langkah reaksi terhadap kebutuhan alat dan fasilitas memadai khususnya dalam penanganan kasus corona ini. Ia menerangkan bahwa tenaga medis benar-benar kewalahan mengatasi pertambahan pasien corona yang membludak.

Pemerintah sebaiknya segera mengambil tindakan yang tepat agar penyebaran virus ini bisa segera dihentikan. Pada bidang sarana kesehatan, perhatian dari Pemerintah sangat dibutuhkan agar bisa memberikan perlindungan terhadap masyarakat Indonesia.