Argentina Akhiri Pertandingan Sengit Lawan Chile

6

Laga panas Copa America 2019 dini hari (Minggu, 7/7) tadi membuahkan hasil manis bagi Argentina. Pertandingan tersebut berhasil dimenangkan oleh Tim Nasional (Timnas) Argentina atas Chile, 2-1. Digelar di Stadion Arena Corinthians, Timnas Argentina tampak membuang banyak peluang emas. Timnas Argentina gagal memperlebar selisih angka terhadap Timnas Chile pada babak kedua meskipun banyak kesempatan yang dimilikinya untuk mencetak gol.

Dua gol Argentina dihasilkan pada babak pertama pertandingan oleh Sergio Aguero dan Paulo Dybala. Berkat umpan dari Lionel Messi, Sergio Aguero berhasil melayangkan tendangan ke gawang Chile pada menit ke-12. Sementara Dybala menambah perolehan angka sementara lewat tendangan mautnya pada menit ke-22. Dybala memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Giovani Lo Celso.

Sayangnya permainan Argentina di babak kedua kurang memuaskan. Kepergian Messi dari lapangan menurunkan performa para pemain lain. Giovani Lo Celso terlihat berkali-kali melakukan serangan ke kiper lawan. Tendangan bertubi-tubi tersebut tak mampu menembus benteng pertahanan lawan. Bahkan kemelut di depan gawang Chile di menit ke-49 tetap gagal memperbesar jarak Argentina dan Chile.

Aguero yang berhasil mencetak 1 gol di babak pertama harus berpuas diri dengan berkali-kali gagal di babak kedua. setidaknya terhitung 3 kali ia membuang bola. Tak mau tinggal diam, Chile memanfaatkan peluang tersebut di menit ke-57. Lewat tendangan penalti akibat pelanggaran dari German Pezzella, Chile berhasil memperkecil ketinggalan. Arturo Vidal ditunjuk sebagai eksekutor tendangan penalti tersebut.

Keseruan Argentina melawan Chile berlanjut hingga menit terakhir pertandingan. Angel di Maria sempat melakukan penyerangan ke pertahanan Chile di menit ke-77. Pada kesempatan tersebut, Di Maria berhadapan langsung dengan seorang bek Chile. Lagi dan lagi, serangan tersebut gagal mengecoh gawang lawan. Argentina masih bertengger di 2 gol yang dihasilkan pada babak pertama.

Meskipun gagal menambah angka di menit-menit terakhir, Argentina tetap berbangga diri. Pasalnya tim di bawah asuhan Lionel Scaloni tersebut berhasil mendapatkan posisi ketiga di Copa America 2019. Hasil yang tidak begitu buruk jika melihat performa para pemain di lapangan. Terlebih pertahanan yang dilakukan oleh Chile sulit ditembus oleh pemain lawan.