Allan Wangsa Meninggal, Dunia Hiburan Berduka

21

Selebgram yang dulu sering memparodikan seleb papan atas, Allan Wangsa akhirnya tutup usia. Ia meninggal pada hari Selasa malam tanggal 4 Pebruari 2020. Pria yang pernah menjadi pemenang acara Big Brother pada tahun 2011 ini belum diketahui secara pasti penyebab kematiannya. Namun banyak yang menduga bahwa ia mengalami gagal ginjal.

Fahmi Aditian, salah seorang sahabat dekat Allan mengaku bahwa Allan telah berada di stadium akhir penyakit gagal ginjalnya. “Gagal ginjal yang aku tahu. Sudah stadium 4,” ujarnya singkat. ia juga mengatakan bahwa Allan sempat menolak melakukan cuci darah.

Pria yang penuh dengan keceriaan ini memang tidak pernah menunjukan gejala sakit apapun pada publik. Bahkan chanel YouTubenya selalu hadir dengan konsep penuh tawa. Tidak ada yang menyangkan bahwa pria bertubuh gempal ini akan pergi dalam usia yang sangat muda.

Tak hanya keluarga yang berduka, deretan artis ternama seperti Tyas Mirasih, Bubah Alvian, Regina Ivanova, Vanessa Angel dan artis lainnya masih tidak percaya bahwa ia telah meninggal dunia. Mereka terus membanjiri kolom komentar di media sosial milik Allan.

“KAKKKK ALLAN!!!! (emoji menangis) Ga percayaaaa a Huaaaa semoga amal dan ibadah kakak diterima sisi Allah! Salah satu Orang baik tercerdas terkreatif tertulus yg pernah cherly temui! Hikss, kirain besok kt ktmu di premiere kak!” tulis Cherly.

“Rest In Peace Allan (emoji menangis) semoga keluarga yg ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan,” ketik Edric Tjandra.

“Ini beneran nggak siiii?! Hoax apa gmn??” tulis Aming.

“(Emoji menangis) Omg gak percayaa, Rest in love AllanA (emoji menangis dan cium),” kata Sarwendah.

“Demi apa kak alan gak ada ??? ya allah orang baik bgt :((( kak alan selamat jalan,” tulis Anwar BAB.

Kak Allan innalillahi wainna ilaihi roji’un semoga husnul khotimah Kak. Ga percaya secepat ini, orang baik disayang Allah,” Tantri KOTAK ikut berduka.

Allan Wangsa meninggal di Rumah Sakit Dr. Cipto Mangunkusumo. Jenazahnya sendiri langsung dibawa ke Cipanas untuk segera dimakamkan sehingga tidak banyak kalangan selebriti yang sempat melihat jenazahnya. Pihak keluarga juga tidak terlalu terbuka mengenai kabar kematian dari selebgram kondang ini.