Albert Arenas Gagal Ikut MotoGP Qatar Karena Cedera

12

Selasa  ini, tepatnya tanggal 26 Maret 2019 pembalap Qatar Albert Arenas alami cedera. Banyak yang menyayangkan peristiwa ini dalam cuitan melalui Twitter. Lebih naas lagi, cederanya tersebut membuat Arenas tidak bisa tampil dalam GP Argentina. Arenas sendiri mengalami insiden kecelakaan karena terjatuh saat melakukan latihan untuk mempersiapkan diri dalam pertandingan putaran kedua musim ini.

Secara official, pihak penyelenggara membenarkan bahwa Arenas tidak akan bisa mengikuti race melalui akun resmi @MotoGP. Berita ini tentu membuat pendukung Arenas merasa kecewa. Pasalnya pertandingan ini merupakan pertandingan yang di tunggu-tunggu.

Berlokasi di sirkuit Termas de Rio Hondo Argentina,  pertandingan ini merupakan musim kedua yang dilakukan di sirkuit tersebut. Banyak pihak yang menyayangkan tidak ikutnya dalam pertandingan, mereka tidak bisa memihak aksi Arenas di sirkuit.

MotoGP Argentina telah digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo dari tahun 2014. Sebelumnya juga pernah di gelar di Buenos Aires tahun 1961.pada musim ini MotoGP Argentina akan di gelar di musim ke dua,  yakni pada tanggal  29-32 Maret mendatang. Ini berarti waktunya sudah hampir tiba,  dan banyak pembalap yang sudah menantikannya. Meski begitu, persiapan dan kelengkapan saat bertanding harus tetap dipersiapkan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Adapun kontrak dengan sirkuit Termas de Rio Hondo ini digelar di Argentina sampai dengan tahun 2021 mendatang. Pengumuman kontrak ini dilakukan di sirkuit tersebut dengan dihadiri oleh Gubernur Santiago del Estero, Gerardo Zamora;  Direktur Operasi Dorna,  Carles Jorba; serta Presiden OSD,  Orly Teerranova. Kontrak ini diharapkan mampu memacu semangat dari para pembalap dalam memperebutkan kejuaraan ini. Selain itu,  hal ini juga menjadi nilai tambah bagi kemajuan pariwisata di Argentina.

Arenas merupakan saeorang pembalap yang berasal dari Spanyol.  Iaemulai karirnya di Kejuaraan Moto3 di musim terakhir 2014 pada saat ia bergabung bersama Calon Team untuk menggantikan Eric Granados yang tengah cedera. Dia juga merupakan sang runner up pada kejuaraan dunia Junior Moto2 FIM CEV. Karirnya telah membuktikan bahwa Arenas bukanlah pembalap biasa. Berbagai penghargaan pernah dia dapatkan dengan kategori pertandingan yang berbeda-beda.

Karir Arenas sudah cukup mumpuni di bidang MotoGP. Banyak prestasi yang ditorehkannya di arena sirkuit.  Arenas memiliki trik tersendiri dalam setiap permainannya. Optimis dan terus bekerja keras adalah motonya. Berlatih merupakan hal yang wajib ia lakukan,  baik saat akan bertanding maupun kegiatan harian. Pertandingan yang akan digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo merupakan musim kedua setelah sebelumnya musim pertama dilangsungkan.

Meski diketahui bahwa Arenas telah berusaha untuk mempersiapkannya,  namun cedera yang dialami tidak bisa membuatnya ikut dalam pertandingan musim kedua mendatang. Cederanya tidak bisa mengantarkan Arenas pada pertandingan musim kedua ini. Meski begitu,  Arenas tetap mempersiapkan diri untuk pertandingan di putaran berikutnya.

Sumber:https://twitter.com/AngelNietoTeam/status/1110284524246761472