Alasan Wanita Lebih Memilih Status Single

17

Banyak wanita yang memiliki umur yang matang tapi enggan untuk menikah. Mereka bukan pemilih atau tidak mau menikah, melainkan mereka mempunyai pertimbangan dan pemikiran sendiri.

Negara maju, wanita rata-rata menikah diusia diatas 30 tahun, sedangkan dinegara berkembang, rata-rata umur 25 tahun sudah dianggap sebagai perawan tua. Simak beberapa alasan mengapa wanita masih berstatus single.

  • Pernah ditinggal oleh pasangan

Wanita yang pernah menjalin kisah asmara, kemudian ditinggalkan oleh pasangannya akan sulit untuk membuka hatinya. Banyak alasan mengapa wanita ditinggalkan atau meninggalkan pasangannya.

Yang sangat membuat mereka untuk hidup single adalah karena calon suami atau orang yang pernah dicintainya meninggal dunia. Selain itu, pasangan yang selingkuh atau tergoda oleh wanita lain membuat wanita memilih untuk single.

  • Mengalami trauma

Trauma bisa jadi tidak mereka yang mengalami, tapi orang terdekat mereka yang mengalami hal yang tidak mengenakkan selama menjalin hubungan. Ketika Ibu mereka ditinggal atau diperlakukan secara kasar oleh suaminya, maka akan berdampak trauma pada anak perampuannya.

Karena mereka berasumsi, apa yang dialami oleh Ibu mereka akan mereka alami kelak. Hal inilah yang membuat mereka sulit untuk berkomitmen dan menjalin hubungan dengan lawan jenis.

Menjalin hubungan yang lama dan berakhir dengan perpisahan serta mengalami kekerasan selama menjalin hubungan membuat mereka untuk bangkit susah. Mereka tidak akan mudah percaya lagi dengan semua pria, dan berkesan pemilih pasangan.

  • Mengejar pendidikan

Wanita yang hampir kegiatannya digunakan untuk belajar dan kurang bersosialisasi dengan lingkungan membuat mereka enggan untuk membuat komitmen. Seorang wanita yang sejak kecil mendapat tuntutan dan beban bahwa mereka harus peringkat pertama di sekolah, membuat pemikiran mereka hanya berfokus pada pendidikan.

Bagi mereka prestasi dan jenjang pendidikan adalah hal yang utama. Wanita seperti ini baru akan memulai berkomitmen untuk menjalin hubungan setelah mereka menyelesaikan semua studinya.

  • Mengejar karir

Wanita yang mengabdikan dirinya 24 jam untuk masalah pekerjaan tidak akan sempat untuk membahas masalah diluar pekerjaan. Bagi mereka adalah yang paling utama adalah pekerjaan mereka dan mereka bisa menduduki posisi tertentu di perusahaan.

Bagi mereka karir adalah hal yang terpenting dalam hidup, karena wanita yang memiliki karir yang bagus akan dihormati dan disegani di lingkungan mereka, entah itu di lingkungan keluarga maupun di lingkungan pekerjaan. Bagi mereka, mempunyai pasangan akan menghambat pekerjaan dan kemajuan karir mereka.

  • Terlalu pemilih

Pilih memilih pasangan tidak hanya dilakukan oleh pihak wanita saja, tapi orang tua dan keluarga dari wanita. Hal ini membuat wanita memilih untuk single karena menurut mereka memiliki pasangan yang tidak cocok dengan keadaan dia dan keluarganya merupakan hal meribetkkan memusingkan.

Umumnya wanita pemilih memperhatikan pekerjaan, pendidikan, besarnya gaji tiap bulan, keluarga dan agama dari laki-laki, kalau salah satu tidak sesuai, maka mereka lebih memilih untuk berstatus single.

Itulah beberapa alasan wanita memilih untuk single, jadi terlalu memojokkan orang yang berstatus single, karena kita tidak mengetahui alasan pastinya. Mereka mempunyai kehidupan dan cara mereka sendiri untuk hidup bahagia. Semoga bermanfaat.