Alasan Valentino Rossi Tidak Takut Pensiun Dari MotoGP

10

Topik hangat mengenai kapan Valentino Rossi pensiun terus bermunculan. Hal ini dikarenakan umur Valentino Rossi yang tidak muda lagi menjadi alasan kuat mengenai topik tersebut.

Valentino Rossi selaku Tim Monster Energy Yamaha inipun akhirnya membuka suara mengenai topik hangat tersebut. Hal ini dikarenakan topik hangat tersebut berkembang luas sehingga pada akhirnya Valentino Rossi membuka suara.

Valentino Rossi mengaku dirinya belum memikirkan lebih lanjut kapan dirinya akan mengakhiri karirnya sebagai pembalap di MotoGP. Meski usianya memang dikatakan sudah tidak muda lagi, namun ia tetap memiliki semangat yang besar sebagai pembalap di ajang MotoGP tersebut. Meski demikian, Valentino Rossi menegaskan bahwa dirinya tidak takut jika nantinya ia harus pensiun sebagai pembalap MotoGP.

Meski dirinya khawatir karena tidak dapat memastikan apakah Yamaha masih akan menyodorkan kontrak baru kedepannya. Meski dirinya juga tidak tahu langkah apa yang nantinya akan diambil Yamaha setelah kontrajnya resmi berakhir. Namun, Valentino Rossi tetap menegaskan bahwa dirinya tidak takut jika memang harus pensiun dari MotoGP.

Valentino Rossi mengungkapkan secara tegas bahwa dirinya siap kapan saja jika harus mengakhiri karirnya sebagai pembalap. Valentino Rossi percaya lambat laun semua itu akan terjadi, baik dikarenakan faktor usia maupun faktor lainnya yang membuat dirinya tidak lagi bisa meneruskan karirnya sebagai pembalap MotoGP.

Dengan demikian dirinya membuka suara terkait topik hangat yang menyebutkan bahwa Valentino Rossi merasa takut dan khawatir jika harus pensiun dari MotoGP. Justru dirinya selalu siap untuk mengakhiri karirnya.

Namun, saat ini Valentino Rossi mengaku tidak terlalu memikirkan hal itu terlalu jauh. Sebab, masih ada kesempatan besar yang dimilikinya untuk meraih keberhasilan di MotoGP. Dibandingkan harus memikirkan soal kapan dirinya harus pensiun, Valentino Rossi lebih memilih untuk focus mempersiapkan diri untuk menampilkan yang terbaik di setiap balapan yang dijalaninya agar bisa meraih keberhasilan.

Valentino Rossi mengatakan dirinya tidak takut pensiun. Terkait pensiun dari MotoGP tidak bisa meneror dirinya dengan mudah. Sebab, Valentino Rossi percaya suatu hari nanti hal tersebut pasti akan terjadi. Namun, selama dirinya bisa melakukannya, dirinya ingin terus melanjutkan karirnya tersebut sebagai pembalap Movistar Yamaha.

Memang benar, usia Valentino Rossi memang sudah tidak muda lagi untuk menjadi seorang pembalap. Meski demikian, pembalap Movistar Yamaha tersebut baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-40 tahun tepat pada hari sabtu, tanggal 16 Februari 2019 lalu. Di usianya yang memasuki 40 tahun itu membuat banyak perbincangan mengenai kapan dirinya akan pensiun semakin berkembang luas.

Meski demikian, hal tersebut tidak akan mengganggu Valentino Rossi untuk terus berkarir di MotoGP dan memberikan performa yang terbaik untuk timnya.