Alasan Kebanyakan Orang Menonton Drama Korea

84

K-Pop sekarang sudah mendunia, mulai dari idol grup, penyanyi sampai drama atau serial tv nya. Masyarakat Indonesia banyak yang menggemari idol dari negeri Gingseng ini. Bahkan banyak dari mereka yang rela membeli kuota ekstra untuk melihat atau streaming drama korea. Berikut alasan mengapa banyak yang suka melihat drama korea:

  • Jumlah episode yang lumayan sedikit

Jumlah episode dalam drama korea rata-rata hanya 16-18 episode saja. Meskipun banyak drama korea yang memiliki episode lebih dari itu, tetapi drama korea dengan rating yang tinggi dan banyak penontonnya adalah dengan jumlah episode belasan. Sehingga untuk satu drama korea saja membutuhkan 2-3 bulan saja karena drama korea umumnya tayang seminggu dua kali.

  • Alur cerita yang sulit ditebak

Alur yang tersaji dalam drama korea setiap episodenya selalu memiliki cerita yang tidak terduga. Apalagi seperti gendre trailer, horor atau semacamnya, selalu sulit ditebak. Ending dari sebuah drama korea juga tidak selalu happy atau sad ending tetapi malah menggantung. Hal inilah yang membuat banyak orang untuk menonton atau mengikuti drama korea sampai ending.

  • Jalan cerita yang tidak komplek

Selain alur cerita yang sulit ditebak, cerita yang tersaji dalam drama korea tidak komplek. Ceritanya tetap fokus pada pemeran utama dan tidak melebar kemana-mana. Jadi untuk memahami tokoh dalam drama korea sangatlah mudah. Di sinilah letak daya tarik penonton drama korea.

  • Pemain yang ganteng dan cantik

Artis dari korea rata-rata memiliki postus tubuh yang ideal serta berparas menawan. Hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri  untuk  drama korea. Apalagi idol k-pop yang sudah memiliki banyak fans, akan memudahkan penggemar untuk menonton drama tersebut.

Pecinta drama korea umumnya lebih menyukai pemeran drama korea dari pada cerita yang disajikan dalam drama korea itu meskipun cerita dalam drama tersebut kurang menarik.

  • Banyak pengetahuan baru yang didapat

Drama korea sering menyajikan cerita yang menggunakan teknologi terbaru serta ilmu-ilmu pengetahuan yang baru bagi penggemarnya. Drama korea juga mengulas sisi lain dari sebuah peristiwa atau profesi tertentu. Seolah-olah yang terjadi dalam drama adalah situasi seperti dunia nyata. Jadi, banyak pengetahuan yang bisa diambil dari sebuah drama korea.

Inilah beberapa alasan banyak orang yang mengikuti drama korea. Mungkin alasan ini bisa membuat kalian yang belum menyukai drama korea bisa menjadi refrensi untuk menghibur diri.