Aktor Tio Pakusadewo Kini Kembali Ditangkap Polisi

19

Jakarta, 14 April 2020 – Terkait kasus penyalahgunaan narkoba, Aktor Tio Pakusadewo kembali ditangkap oleh pihak kepolisian. Informasi tentang ditangkapnya Tio atas kasus narkoba dibenarkan oleh Kombes Herry Heriawan selaku Direktur Narkoba Polda Metro Jaya.

Tetapi ihwal kasus ini secara rinci tidak dijelaskan oleh Herry. Begitu juga tentang waktu ditangkapnya Tio serta apa saja barang bukti yang ditemukan dan disita oleh pihak kepolisian. Hingga saat ini Tio Pakusadewo  masih menjalani pemeriksaan  yang dilakukan oleh Penyidik Ditnarkoba Polda Metro Jaya secara intensif.

Sebelumnya seperti yang sudah diketahui bahwa tahun 2017 yang lalu, Tio Pakusadewo   ditangkap oleh polisi di Jakarta Selatan tepatnya di kawasan Ampera, kediaman Tio.  Ketika dilakukan penggeledahan oleh polisi, ditemukan  narkoba sebanyak 3  bungkus dari jenis sabu yang beratnya mencapai 1,06 gram serta alat isap sabu.

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk kasus ini telah menjatuhkan hukuman vonis untuk Tio Pakusadewo selama 9 bulan penjara. Ketua Majelis Hakim Asiadi saat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menyampaikan bahwa Tio Pakusadewo  sudah secara sah terbukti  bersalah.

Tio melakukan penyalahgunaan narkoba ini untuk dirinya sendiri sehingga hukuman dijatuhkan selama 9 bulan penjara. Hukuman tersebut harus dijalaninya sebagai konsekuensi dari penyalahgunaan narkoba yang dilakukannya.

Sebenarnya setelah ditangkap di tahun 2017 yang lalu, Tio Pakusadewo sudah dibebaskan di tahun 2018. Kemudian Tio Pakusadewo mulai terjun ke dunia hiburan dan pernah membintangi film berjudul Mantan Manten. Namun kini dia kembali ditangkap polisi. Hal ini tentunya menjadikan Tyo Sadewo terkena jerat hukum lagi dan harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Jadi penangkapan yang terjadi pada Tio Pakusadewo benar adanya dan pihak kepolisian pun sudah mengakui bahwa benar Tio Pakusadewo bersalah dalam kasus ini. Meskipun narkoba yang digunakannya ialah golongan satu tetapi tetap saja hal itu salah dan dia pantas diberikan hukuman. Padahal sudah ditangkap di tahun 2017 yang lalu, entah ada masalah apa sehingga Tio Pakusadewo bisa kembali bermasalah dengan penyalahgunan narkoba ini.

Semua orang juga sudah tahu bahwa narkoba ini dilarang digunakan di Indonesia, namun masih saja banyak yang menggunakannya. Tak terkecuali dari golongan aktris ataupun aktor, entah apa penyebabnya.

Hukuman yang diberikan baik itu kurungan penjara, denda ataupun hukuman lain sebenarnya agar pelaku jera dan tidak mengulangi perbuatan kotor tersebut di masa mendatang. Tetapi kenyataan yang ada membuktikan bahwa meski sudah diberikan hukuman penjara ataupun denda tetap saja masih ada orang yang ditangkap polisi karena kasus narkoba.