Akhirnya Pemerintah Umumkan Peserta CPNS yang Lolos SKB, Ada Namamu?

30

Pemerintah akhirnya mengumumkan siapa saja yang lolos untuk ikut tes SKB (Seleksi Kompetensi Bidang). Dinyatakan ada beberapa instansi yang telah mengumumkan siapa saja yang lolos ikut SKB. SKB ini diikuti oleh mereka yang sebelumnya lolos tes SKD (Seleksi Kompetensi Dasar). Banyaknya peserta CPNS 2018 yang tidak lolos SKD membuat pengumuman ditunda.

Pemerintah kemudian menerapkan kebijakan baru melalui Peraturan Menpan RB Nomor 61 Tahun 2018 yang telah ditetapkan pada Kamis (22/11/2018). Adapun isi peraturan tersebut adalah tentang kesempatan ke dua untuk para peserta yang tidak lolos passing grade SKD untuk ikut tes SKB.

Adapun sistem yang digunakan pemerintah adalah dengan menerapkan sistem rangking yang sudah dikaji oleh Deputi Bidang SDM Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Hingga Kamis (29/11), diketahui sudah ada lima instansi yang mengeluarkan pengumuman terkait SKB ini, yakni Kementerian Luar Negeri, Kementerian BUMN, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) dan Badan Intelijen Negara (BIN).

Buat kamu yang ingin tahu apakah namamu lolos untuk ikut tes SKB bisa dipantau via telegram.