Ahmad Dani Bersikap Diam Saat di Pindahkan ke Rutan Surabaya

40

Musisi terkenal sekaligus politikus Ahmad Dani hari ini Kamis (7/2) akan di pindahkan ke rumah tahanan surabaya, Medaeng. Dengan mengenakan blankon dan kaos hitam dan wajah pasrah tanpa mengatakan sepatah kata pun, musikus siap di gelandang ke mobil tahanan. Ahmad Dani telah mengikuti sidang dengan kasus pencemaran nama baik yang di posting melalui video dengan ujaran ‘idiot’ yang menyebabkan Ahmad Dani berurusan dengan kepolisian.

Terlihat beberapa jumlah mobil tahanan siap akan mengantar Dhani untuk di bawa ke rumah tahanan Medaeng. Ahmad Dhani di berangkatkan sekitar pukul 09.50 WIB tadi pagi dengan di kawal oleh beberapa petugas Kejaksaan Tinggi Jawa Timur dan juga polrestabes Surabaya.

Terdengar suara ‘Allahuakbar’ 3x yang diserukan oleh pendukung Ahmad Dhani dengan mengacungkan 2 jari saat Ahmad Dhani keluar dari pengadilan dan akan di bawa ke Rutan Medaeng.

Menurut informasi, Ahmad Dhani akan menghuni rutan kelas 1 yang tepatnya berada di D6, dimana ruangan tersebut merupakan ruangan taping (tahanan pendamping).

Ahmad Dhani tiba di Rutan Medaeng sekitar pukul 10.15 WIB dan langsung digiring masuk kedalam gedung. Selanjutnya, Asisten Pidana Umum Kejati Jatim, Maryono menegaskan Ahmad Dhani akan menetap dan tinggal di rutan Medaeng selama kasus pencemaran nama baik terselesaikan.

“Posisi terdakwa sampai dengan selesai akan berada disini” kata Maryono.

Sidang di mulai hari ini pada pagi hari sekitar pukul 09.00-10.00 yang di pimpin oleh ketua hakim R Anton Widyopriyono. Untuk sidang lanjutannya akan di gelar pada hari Selasa (12/2) dengan menjelaskan pembacaan keberatan atau eksepsi.

Sumber : cnnindonesia.com