Agostini Menyebutkan Bahwa Rossi Tidak Setangguh Dahulu

13

Giacomo Agostini selaku legenda MotoGP menyebutkan bahwa Valentino Rossi sang pembalap Monster Energy Yamaha sudah tidak setangguh dulu. Dirinya menilai bahwa Valentino Rossi kini melemah dan mulai keteteran dalam menghadapi para pembalap lain yang lebih muda darinya.

Hal ini dinilai bahwa performa Valentino Rossi menurun drastis dalam tiga balapan terakhir karena dirinya selalu gagal untuk menyentuh garis finish. Akan tetapi penurunan performanya kini memang sudah terjadi sejak dirinya dalam MotoGP Belanda tahun 2017 silam.

Pada MotoGP Belanda 2017 menjadi balapan terakhir bagi Valentino Rossi yang ia menangkan. Kini Valentino Rossi hanya mampu bersaing memperebutkan podium tanpa mampu memenangkan balapan seperti dahulu.

Hal ini mungkin kedengarannya aneh, bagaimana tidak, Valentino Rossi yang memiliki julukan The Doctor itu merupakan legenda hidup MotoGP yang sudah mengoleksi sebanyak 14 gelar juara di kelas utama. Valentino Rossi hanya berselisih satu gelar dari Giacomo Agostini yang hingga saat ini masih memegang rekor sebagai pembalap dengan koleksi gelar juara terbanyak disepanjang sejarah MotoGP.

Seliri satu gelar juara tersebut pada awalnya banyak orang yang mengira akan mudah untuk dilewati Valentino Rossi. Akan tetapi kenyataan berkata lain, Valentino Rossi performanya semakin menurun dan menyulitkan dirinya dalam menyamai rekor Giacomo Agostini.

Melihat hal tersebut maka tidak heran jika banyak orang yang menilai era Valentino Rossi saat ini di MotoGP telah selesai karena performanya yang menurun.

Giacomo Agostini mengatakan bahwa Valentino Rossi bisa melakukan apa saja yang ia bisa. Akan tetapi, Valentino Rossi tidak bisa mengikuti pembalap lain dan hal inilah yang menciptakan masalah bagi dirinya sendiri. 

Valentino Rossi sang pembalap Monster Energy Yamaha mampu melakukan banyak hal yang ia bisa. Akan tetapi tahun-tahun berlalu, performanya makin menurun. Usianya yang tidak semuda dahulu membuat performanya tidak setangguh dahulu.

Tahun-tahun berjalan, pada titik tertentu mungkin banyak yang berfikir Valentino Rossi untuk pensiun. Akan tetapi banyak juga yang menginginkan dirinya terus berada di MotoGP, untuk selalu menjadi yang terdepan dan untuk selalu menjadi yang nomor satu. Tapi, lawan yang lebih muda darinya dan lebih kuat mungkin membuatnya sulit menghadapi para lawan sehingga dirinya sulit bersaing memperebutkan kemenangan pada setiap balapan.

Meskipun Valentino Rossi performanya tidak setangguh dulu, dirinya masih bersikeras ingin terus ikut balapan meskipun banyak pembalap lain yang seusianya sudah pensiun.

Giacomo Agostini menyebutkan bahwa alasan kenapa Valentino Rossi tidak pensiun di usianya yang sekarang. Hal ini disebabkan pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi ini sebenarnya tidak mengincar kemenangan semata melainkan hanya untuk mendapatkan kesenangan.

Valentino Rossi tidak masalah jika dirinya finish di posisi berapa pun asalkan dirinya bisa menikmati balapan. Selain itu, tentunya Valentino Rossi sudah cukup puas akan kesuksesan yang dirinya raih di masa kejayaannya.