Adanya Penurunan Performa dari The Minions Herry IP Mengaku Tidak Terlalu Khawatir

8

Kemenangan tidak selalu diperoleh dalam setiap perlombaan, tentu ada menang dan juga kalahnya. Begitulah gambaran yang bisa menggambarkan perasaan Herry Iman Pierngadi saat tahu anak didiknya sudah mulai mengalami penurunan performa hingga menyebabkan kekalahan dalam berkompetisi.

Pelatih dari PBSI yaitu Herry Iman Pierngadi sempat mengakui bahwa penampilan dari The Minions atau Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon saat ini sedang mengalami penurunan performa. Namun, dia tidak merasa khawatir atau takut dengan hal itu.

Herry mulai menyadari adanya penurunan performa saat The Minions gagal dalam memperoleh kemenangan di tiga turnamen yang cukup besar secara berturut-turut. Tentunya ini bukanlah hal yang wajar, karena sebelumnya mereka sangat haus akan kemenangan. Seperti di turnamen Malaysia Masters 2019 dan Indonesia Masters 2019.

Kekalahan pertama adalah saat kompetisi All England 2019, mereka hanya mampu bertahan di babak pertama. Kekalahan kedua terjadi saat kompetisi Malaysia Terbuka 2019.

Kemudian kekalahan ketiga menyusul saat berkompetisi di Singapura Terbuka 2019. Saat ini Herry masih belum bisa memprediksi penyebab menurunnya performa mereka. Tentu sangat berbeda dengan penampilan mereka dua tahun yang lalu.

“Memang kalau saya lihat Kevin/Marcus ada sedikit penurunan. Saya belum ngobrol sama mereka, apa mungkin sedang jenuh, sudah merasa tidak ada tantangan lagi, atau seperti apa,” begitu ujar Herry saat diwawancarai pada Kamis (18/4/2019).

Meskipun begitu, menurut Herry ini bukanlah hal yang harus dikhawatirkan karena kekalahan yang didapatkan saat menghadapi turnamen biasa tentu lebih baik daripada The Minions harus kalah di turnamen besar seperti Olimpiade Tokyo 2020.

“Kalau menang-menang terus, saya malah khawatir. Sejarah sudah membuktikan kalau selalu menang di turnamen biasa, tidak ada jaminan bisa menang di Olimpiade. Idealnya sih memang kalau menang terus di turnamen biasa, pasti menang juga di Olimpiade,” begitu lanjut Herry.

Namun, Herry tetap meminta kepada The Minions agar terus meningkatkan performa dan memperbaiki pencapaian yang kurang baik ini. Mereka juga dituntut untuk bisa menjadi juara di Kejuaraan Dunia 2019.

“Harus bisa mengatur juaranya di mana. Level mereka cukup tinggi, lawan sudah mempelajari. Jadi prinsipnya saya tidak khawatir, tapi tetap harus dievaluasi di mana kekurangannya. Kevin/Marcus belum dapat gelar juara dunia. Jadi targetnya itu dan emas Olimpiade,” lanjut Herry kemudian.

Terus pantau artikel selanjutnya, karena akan ada informasi penting lainnya dan hanya Anda temukan di Doripos.com. Semoga bermanfaat.