9 Unit Mobil Tersangka Mobil Bodong Diamankan Polda Jatim

15

Sebanyak 9 mobil mewah diamankan oleh Polda Surabaya, Jawa Timur. Tujuan dilakukan untuk melakukan penyelidikan apakah berkas dokumen mobil dari berbagai merek tersebut lengkap atau tidak karena terdapat dugaan ini mobil bodong. 9 mobil mewah tersebut diantaranya  2 unit  merek McLaren, 4 unit merek Ferrari, 1 unit merek Cooper, 1 unit merek Jaguar dan 1 unit lagi merek Lamborghini.

Beberapa mobil tersebut diparkir di halaman parkir dari Gedung Patuh Mapolda Jawa Timur berlokasi di Jalan Ahmad Yani.  Sesuai informasi bahwa 1 unit lamborghini tersebut bagian dari yang diselidiki oleh Polrestabes Surabaya. Dimana sebelumnya, ada video yang ramai diperbincangkan terkait mobil Lamborghini memiliki body warna merah emas di Surabaya mengeluarkan asap.

Usai kejadian ini, polisi mendapatkan bahwa mobil Lamborghini tersebut memiliki riwayat pajak menunggak sebab berbagai dokumen tidak dilengkapi dengan baik. Saat ditinjau di lokasi, ditemukan bahwa mobil Lamborghini tersebut masih berada dalam truk bahkan belum diturunkan.

Salah satu petugas dari pihak Polda Jatim Surabaya menyebutkan bahwa sekarang sudah ada 9 unit mobil. Termasuk didalamnya Lamborghini yang tersangkut kasus sempat terbakar di Polrestabes. Sedangkan saat dikonfirmasi, Kombes Pol Frans Barung Mangera selaku Kabid Humas Polda menyebutkan bahwa sejumlah mobil yang diamankan itu berhubungan dengan kasus akan diselidiki berbagai dokumen resmi kendaraan. Karena dugaan inilah, hingga saat ini kesembilan mobil mewah masih diamankan di kantor Polda.

Barung juga menambahkan bahwa mobil tersebut tersangka dugaan tidak mempunyai izin legal untuk berada dan menikmati jalur jalan publik. Ini juga membuat pihak kepolisian akan menyelidiki dulu kondisi mobil ini. Kasus ini akan segera diselidiki dan diselesaikan tetapi siapa saja pemilik kesembilan mobil yang ditahan tersebut belum bisa disampaikan kepada publik.

Seperti yang disebutkan Barung bahwa nanti Irjen Pol Luki Hermawan selaku Kapolda Jatim akan merilis kasus kelengkapan dokumen kendaraan mobil ini dalam waktu dekat. Sehingga, Barung sendiri pun tidak bisa menyebutkan siapa saja pemilik mobil tersebut. Tetapi, mengatakan publik jika ingin tau pemiliknya maka tunggu berita kembali dari Kapolda Jawa Timur.

Tentunya sebelum semua jelas, Barung tidak bisa dan tidak memiliki wewenang untuk langsung mengatakan siapa pemilik kesembilan mobil tersebut. Akan lebih baik disampaikan kembali setelah semua selesai diselidiki.