9 Manfaat Makan Es Krim di Malam Hari yang Belum Diketahui

21

Banyak masyarakat luas yang menganggap bahwa mengkonsumsi es krim di malam hari dapat menyebabkan kegemukan. Namun tahukah Anda? Bahwa hal tersebut tidaklah benar. Meskipun kandungan dalam es krim memiliki banyak lemak, namun faktor penyebab dari kegemukan tidak hanya berumber dari es krim saja, bisa juga karena pola makan, faktor keturunan maupun faktor yang lainnya.

Ketika Anda merasa takut makan es krim di malam hari, maka simak 9 manfaat makan es krim pada malam hari sebagai berikut ini:

  1. Menjaga Kesehatan Tulang

Makan es krim di malam hari memiliki manfaat untuk membantu sekaligus menjaga kepadatan pada bagian tulang, mencegah timbulnya penyakit kanker, mencegah terjadinya osteoporosis, dan memberikan pencegahan pada penyakit darah tinggi.

  1. Tidak Membuat Gemuk

Ingat! Mengkonsumsi es krim di malam tidak menimbulkan kegemukan. Justru apabila Anda mengkonsumsi es krim di malam hari dapat memenuhi kebutuhan energi dalam tubuh, karena es krim hanya menyumbangkan lemak sebesar 15% saja.

  1. Meningkatkan Imun Tubuh

Banyak orang yang beranggapan bahwa mengkonsumsi es krim dapat menimbulkan penyakit flu. Ternyata pernyataan tersebut tidak terbukti kebenarannya. Justru dengan mengkonsumsi es krim, khususnya di malam hari, maka dapat membantu dalam meningkatkan immune dalam tubuh sekaligus membatu proses dalam penyembuhan penyakit flu dalam tubuh. Ketika Anda sedang flu Anda diperbolehkan untuk makan es krim, karena es krim akan meleleh dalam waktu yang cepat pada suhu tubuh.

  1. Melawan Anti Virus

Ketika malam hari, virus akan bereaksi pada asupan tubuh yang Anda konsumsi dalam sehari. Akan tetapi kandungan zat laktoferin sebagai zat antiviral dapat melawan serangan berbagai virus dalam tubuh misalnya seperti cytomegalovirus, HIV maupun influenza. Oleh karena itu sangat disarankan bagi Anda untuk mengkonsumsi es krim di malam hari.

  1. Menurunkan Berat Badan

Banyak orang yang belum mengetahui bahwa kandungan es krim ini mampu menurunkan berat badan. Es krim dapat dijadikan sebagai cemilan menyehatkan, khususnya di malam hari ketika perut Anda sedang kelaparan.

  1. Pencegahan Penyakit Jantung

Pencegahan penyakit jantung juga dapat dilakukan melalui es krim yang harus dikonsumsi di malam hari. Kandungan lemak yang ada dalam es krim mampu mencegah penyakit jantung.

  1. Merangsang Kehamilan

Bagi Anda yang ingin segera memiliki buah hati, maka mengkonsumsi es krim secara teratur, khususnya di malam hari dapat dijadikan sebagai solusi, karena kandungan es krim dapat merangsang produksi hormon tubuh.

  1. Memperkuat tulang

Bahan utama es krim adalah susu, sehingga kandungan utamanya inilah yang akan membantu memperkuat tulang. Untuk pertumbuhan tulang, maka Anda bisa mengkonsumsinya ketika malam hari.

  1. Melindungi Gusi dan Gigi

Gigi Anda tidak akan mudah keropos jika mengkonsumsi es krim di malam hari, asalkan setelah Anda makan es krim Anda harus gosok gigi sebelum tidur.

Itulah 9 keuntungan yang akan Anda dapatkan setelah megkonsumsi es krim. Melihat banyaknya manfaat mengkosumsi es krim di malam hari tentunya menjadikan Anda tidak merasa takut lagi untuk makan es krim menjelang tidur.