9 Fakta dan Karekter Anak yang Lahir di Bulan Mei

16

Setiap anak memiliki ciri khas tersendiri seperti ciri fisik maupun sifat. Sifat-sifat tersebut ada yang berasal dari genetik maupun bulan lahir mereka. Percaya ataupun tidak, setiap bulan kelahiran akan mengotakkan fakta-fakta tentang sifat mereka. Lalu, seperti apa fakta anak yang lahir di bulan Mei? Berikut adalah ulasannya.

1. Keras Kepala namun Pintar Mengolah Emosi

Ini menjadi poin pertama bahwa anak yang terlahir di bulan Mei terlahir sebagai anak yang keras kepala. Meskipun demikian, mereka terkenal dengan sifat mereka yang mampu mengendalikan emosi dengan baik. Selain itu, merek cenderung sering mengalah terhadap hal-hal yang akan membuat mereka lelah.

2. Teguh pada Prinsip namun Mudah Dipengaruhi

Anak yang lahir di bulan Mei selalu berpegang teguh pada prinsip yang mereka anut. Namun, kecerdasan visual mereka yang cenderung mendominasi membuat mereka terpaku pada apa yang mereka lihat. Inilah yang membuat mereka cenderung mudah dipengaruhi.

3. Hanya Bergantung pada Hal yang Pasti dan Terukur

Inilah fakta yang harus dipahami dari anak yang terlahir di bulan Mei. Mereka akan berdiri pada hal yang mereka yakini dan terlalu mengedepankan logika. Sehingga, hal tersebut membuat mereka cenderung berorientasi terhadap hasil dan memandang segala hal dengan penuh kepastian. Itulah makanya anak yang terlahir di bulan Mei cenderung bosan mendengar janji yang tak kunjung ditepati.

4. Ambisius

Di balik cita-cita mereka yang terukur, mereka selalu mengemukakan bagaimana cara yang tepat dalam meraih sesuatu. Jika mereka sudah bertekad, mereka tidak ingin mundur dan hanya terpaku pada tujuannya tersebut. Namun, mereka cenderung berputusasa ketika semua rencana mereka menemukan kegagalan.

5. Sulit Mengatur Keuangan

Salah satu sifat buruk anak yang terlahir di bulan adalah kurang teliti terhadap keuangan. Mereka cenderung boros dan mengeluarkan uang sesuka mereka tanpa memperhitungkannya. Mereka juga royal terhadap segala sesuatu yang mereka anggap sebagai prioritas mereka.

6. Pendiam dan Terkadang Bersikap “Bodo Amat”

Anak yang terlahir di bulan Mei memang menyukai segala aktivitas tanpa melibatkan orang lain. Itu yang membuat mereka cenderung pendiam dan enggan berbagi cerita dengan orang lain. Selain itu, mereka juga tidak suka ambil pusing dan terlalu menerapkan prinsip bodo amat terhadap urusan orang lain. Jangan heran kenapa mereka memang tidak ”open” dengan lingkungan di sekitar mereka.

7. Faktual dan Rasional

Anak yang terlahir di bulan Mei selalu menghargai kenyataan dengan berkiblat pada hal yang nyata dan masuk akal. Mereka juga tidak segan untuk mencari bukti akan segala sesuatu yang belum jelas ujung pangkalnya. Tak salah juga mengapa mereka suka menganalisa apa yang mereka dengar. Lebih lagi jika berita yang mereka terima masih menyimpan kebenaran yang simpang siur.

8. Dapat Diandalkan

Anak yang terlahir di bulan Mei suka sekali memanfaatkan segala hal yang berbau kebaikan. Itulah yang menyebabkan mereka sering sekali menolong orang yang membutuhkan dan selalu dapat diandalkan.

9. Terbukti sebagai Anak yang Terlahir paling Sehat Dibandingkan dengan Bulan Lainnya

Penelitian ini sudah diteliti oleh Journal of American Medical Informatics Association. Dalam penelitian tersebut menyebutkan bahwa anak yang lahir di bulan Mei terlahir sehat. Ini dikarenakan kelahiran mereka berlangsung selama musim panas. Lebih lagi, sampel yang mereka teliti menunjukkan beragam penyakit dapat dipengaruhi oleh bulan kelahiran.

Nah, itulah fakta anak yang lahir di bulan Mei. Apakah seperti itukah sifat pastinya? Bagaimana dengan anak Anda?