9 Artis Indonesia yang Pindah Agama Setelah Menikah

78

Agama memang merupakan persoalan yang sensitif untuk dibahas. Namun, begitulah agama di mana para penganutnya benar-benar harus meyakini apa yang dianutnya. Meyakini agama dikaitkan dengan meyakini segala hal yang mendasari apa yang menjadi kewajiban dalam mentaati seluruh perangkat keagamaan termasuk dalam perkawinan.

Kenyataannya, banyak masyarakat Indonesia hingga mancanegara memutuskan untuk berpindah keyakinan setelah mengikat janji suci dalam sebuah pernikahan. Hal tersebut juga ramai diperbincangkan dalam berbagai media khususnya yang mengangkat tentang para public figure yang memutuskan berpindah keyakinan setelah menikah. Siapa saja diantaranya? Berikut adalah sembilan artis yang pindah agama setelah menikah.

1Ovi Sovianti

Berita tentang pindah agama Ovi Sovianti ex Duo Serigala sempat menuai kontroversi. Pasalnya, sebelum menikah, Suami Ovi yaitu Franky Ilham Roring sempat mengabarkan bahwa dirinya bersedia pindah keyakinan mengikuti agama yang dianut oleh Ovi. Namun, dalam perjalanan bahtera perkawinan mereka, Ovi memutuskan untuk mengikuti keyakinan sang suami. Meskipun pengakuan tersebut ditentang oleh keluarga besar Ovi, Ia meyakini bahwa pilihannya tersebut adalah pilihan yang diyakininya secara sadar dan menganggap seluruh agama memberikan kebaikan.

2Bunga Zainal

Pemberitaan tentang pernikahan Bunga Zainal sempat memberikan kejutan bagi semua kalangan. Betapa tidak, seperti yang dilansir dari islamidia.com menyatakan bahwa Bunga Zainal bersedia menjadi istri kedua dari Sukhdev Singh dan memutuskan untuk mengikuti keyakinan sang suami setelah menikah.

3Lukman Sardi

Lukman Sardi merupakan seorang artis senior Indonesia yang dulunya beragama Islam yang menikah dalam perbedaan keyakinan. Namun, pada tahun 2015, Ia memutuskan untuk mengikuti keyakinan sang istri. Hal tersebut sudah diakuinya secara mantap dihadapan para jemaat gereja di mana Ia beribadah.

4Lulu Tobing

Lulu Tobing merupakan artis senior lainnya yang juga berpindah agama. Namun, Lulu Tobing memutuskan untuk mengikuti keyakinan sang suami yang merupakan seorang muslim.

5Nafa Urbach

Dulunya, Nafa Urbach sempat diberitakan memeluk agama Islam ketika berpacaran dengan Primus Yustisio. Namun, setelah memutuskan untuk menikah dengan Zack Lee, Nafa dikabarkan kembali memeluk agama Kristen mengikuti agama suaminya.

6Samuel Zylgwyn

Samuel Zylgwyn merupakan seorang artis dan juga model berkebangsaan Indonesia berdarah Jerman. Sebelumnya, Samuel merupakan seorang penganut Katolik. Namun, Ia memutuskan untuk berpindah keyakinan menjadi seorang Protestan untuk mempersunting kekasih tercinta, Franda.

7Angelina Sondakh

Angelina Sondakh merupakan artis Indonesia yang dipersunting oleh almarhum Aji Masaid. Pada awalnya, Angelina Sondakh menganut agama Kristen. Namun, Ia memutuskan untuk berpindah keyakinan mengikuti agama suaminya setelah menikah.

8Christian Sugiono

Setelah kurang lebih sepuluh tahun berpacaran dengan Titi Kamal, akhirnya aktor ganteng ini memutuskan untuk menikah. Dengan mengambil keputusan tersebut, Christian Sugiono juga memutuskan untuk berpindah keyakinan mengikuti keyakinan Sang Istri.

9Asmirandah

Setelah menolak pernyataan bahwa dirinya telah berpindah agama mengikuti agama suaminya, akhirnya Asmirandah mengakui bahwa dirinya tidak lagi menganut agama yang dulu. Hal tersebut diperkuat dari kesaksiannya di media sosial yang menyatakan bahwa Ia sudah berpindah agama mengikuti agama suaminya, Jona Rivanno.

Nah itulah sembilan artis yang pindah agama setelah menikah. Terkait sah atau tidaknya sebuah pernikahan, hal tersebut hanya Tuhan-lah yang mampu memberikan jawabannya. Semoga mereka tetap teguh pendirian akan agama baru yang dianutnya.