8 Web Series yang Bisa Kamu Tonton Saat Ramadhan

12

Menjelang Ramadhan biasanya banyak sekali kegiatan yang harus ditunda mengingat untuk menjaga stamina agar tidak cepat capek dan kelelahan. Dan saat puasa biasanya seseorang banyak memiliki waktu luang mulai dari saat siang hari, atau menunggu buka puasa, dan juga saat sahur tiba menunggu waktu subuh dan setelah shalat subuh.

Nah bagi kamu yang suka menghabiskan waktu luang dengan menonton film atau drama, disini Dori akan memberikan rekomendasi Web Series yang cocok ditonton saat Ramadhan.

Buat kamu yang belum tahu apa itu Web Series, Web Series adalah sebuah film pendek yang di buat per episode dan bisa di tonton di berbagai platform nonton, seperti Youtube, Netflix, dan lainnya. Nah mau tau kan apa aja rekomendasi web series yang cocok untuk ditonton dan mengisi waktu luang selama Ramadhan? Simak selengkapnya dibawah ini ya.

  • Embun Hijrah

Web series yang pertama yaitu Embun Hijrah. Embun Hijrah sendiri merupakan web series yang dirilis pada tahun 2018 silam. Namun jalan cerita yang ditawarkan masih sangat bagus untuk ditonton, terutama bagi mereka yang baru hijrah, atau yang sedang menjalani kisah asmara namun bertentangan dengan aturan agama.

Embun Hijrah mengisahkan tentang kehidupan dua insan yang sedang dimabuk asmara, Mira dan Dito. Mira dan Dito sudah menjalani cinta selama empat tahun. Setelah selama itu, Dito akhirnya melamar Mira.

Lamaran Dito tidak diterima semudah membalikkan telapak tangan. Bunda Mira, memberikan persyaratan yang harus dipenuhi oleh Dito dan Mira. Persyaratan yang diberikan bunda Mira harus dipenuhi bila Dito dan Mira ingin membangun rumah tangga dibawah mahligai pernikahan. Lalu, bagaimana akhir dari kisah Dito dan Mira?

Di sisi lain, web series ini merupakan web series perdana dari channel Muslimahdaily.com. Web series ini merupakan hasil kolaborasi dengan Dacore Production.

  • Ramadhan Terakhir

Selanjutnya ada web series Ramadhan Terakhir. Web series ini merupakan series yang dirilis oleh Line Indonesia. Ramadhan Terakhir mengisahkan tentang persahabatan empat orang pemuda.

Empat orang pemuda ini menghabiskan waktu Ramadhan bersama di kostan dan juga kehidupan kampus, selama tiga tahun terakhir. Dan di tahun ketiga, adalah tahun di mana mereka menghabiskan Ramadhan bersama untuk terakhir kalinya.

Karena mengetahui ini Ramadhan yang mereka lalui bersama untuk terakhir kali, mereka pun melaluinya dengan membuat kesan yang memiliki makna.

Untuk bisa menyaksikan web series Ramadhan Terakhir bisa di saksikan di channel Line Indonesia.

  • Dibalik Hati

Dibalik Hati adalah web series yang diproduksi oleh tim Film Maker Muslim. Film Maker Muslim adalah channel yang memang konsisten untuk membuat berbagai web series bertemakan Islami. Sebelumnya, channel ini juga sukses merilis web series berjudul ‘Cinta Fisabilillah’ yang sangat populer.

Sementara, web series Di Balik Hati menceritakan tentang kisah seorang wanita bernama Anna. Anna ini bisa melihat sosok setan bernama Abyad.

Karena Anna bisa melihat sosok setan bernama Abyad, Anna jadi paham bagaimana setan menipu daya, menggoda, serta menjerumuskan manusia untuk melakukan hal – hal yang tercela. Di dalam film ini juga terdapat gambaran bagaimana setan berinteraksi satu sama lain.

Web series ‘Di Balik Hati’ memiliki 9 episode yang bisa kamu nikmati untuk mengisi waktu luang selama bulan Ramadhan.

  • 2 and A Half Muslims

Web series satu ini memang tak seterkenal web – web series diatas. Namun web series 2 and A Hald Muslims memiliki banyak pesan islami di dalamnya dan sayang kalau kamu tidak menontonnya.

2 and A Half Muslims menceritakan tentang mualaf yang bernama Daniel. Daniel baru saja masuk Islam dan mempelajari agama Islam. Ia dibantu oleh kedua temannya yang juga muslim bernama Ibrahim dan Karim.

Daniel memiliki kepribadian yang polos. Sehingga saat diajarkan agama Islam, Daniel merasa banyak aturan – aturan yang aneh. Ditambah mereka tinggal di negara dengan mayoritas penduduknya merupakan non muslim. Tetapi hal itu tidak membuat Daniel patah semangat untuk mempelajari agama Islam.

Dengan bimbingan kedua temannya, Daniel berusaha dan belajar dengan tekun untuk bisa memantapkan hatinya menerima dan memahami serta mempraktekan ajaran agama Islam.

Web series 2 and A Half Muslims merupakan web series yang diproduksi oleh Time Vision. Time Vision sendiri berasal dari Kanada, Amerika Serikat. Sehingga dialog yang digunakan adalah bahasa Inggris. Oleh karena itu, web series ini bisa kalian saksikan dengan menggunakan subtitle. 🙂

  • Melamar

Web series Melamar adalah web series yang diproduksi oleh tim Hijab Alila. Web Series ini menceritakan tentang gadis yang bernama Alila. Alila sangat menyukai keheningan dan ketenangan. Dan lagi, ia selalu menjaga dirinya sebagai muslimah yang kini sudah jarang ditemui di wanita zaman sekarang.

Alila merupakan muslimah yang pandai menjaga dirinya dari perbuatan maksiat. Dan, di dalam cerita, Alila sedang menyukai seorang pria, dan ingin pria itu menjadi miliknya. Karena Alila memiliki iman dan mengerti Islam, Alila ingin dijemput dengan pria idamannya mengikuti syariat Allah subhanahu wa ta’ala. Jadi apa saja yang dilakukan Alila?

Web series Melamar dapat di saksikan di youtube channel Hijab Alila. Selain web series ini, kamu juga bisa menyaksikan web series lain yang diproduksi di channel tersebut.

  • Dunia dalam Kita

Dunia dalam kita merupakan web series yang diproduksi dan diunggah di Eiger Adventure Youtube Channel. Web series ini diperankan oleh beberapa artis terkenal seperti Ringgo Agus Rahman dan Nadine Chandrawinata.

Web series Dunia dalam Kita menceritakan tentang Arif (Ringgo Agus Rahman) yang memilih keluar dari pekerjaannya yang berada di Jakarta. Tujuan Arif adalah untuk mencari petualangan baru di dalam hidupnya.

Untuk mendapatkan pengalaman baru, ia memilih untuk mengelilingi kota Bandung. Saat ia menikmati petualangannya, ia bertemu dengan seorang wanita bernama Dinda ( Nadine Chandrawinata).

Dinda merupakan seorang wanita yang memiliki hobi bertualang di alam bebas. Di dalam web series ini banyak menampilkan tempat – tempat indah namun dengan jalan cerita yang manis. Di balik petualangan yang dilakukan Arif dan Dinda, ada terselip rasa di hati Arif untuk mendapatkan hati Dinda. Dan Arif pun berjuang untuk bisa membuat Dinda menerima cintanya.

  • Project Darwin

Di web series, kalian akan diajak mengetahui lebih dalam kehidupan progammer. Darwin, merupakan pemuda lulusan jurusan IT dan memiliki cita – cita untuk menjadi programmer profesional di salah satu perusahaan start up. Namun banyak yang menentang keinginannya itu. Orang tuanya lebih ingin kalau Darwin bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Web series Project Darwin bertujuan untuk memotivasi para mahasiswa atau remaja yang memiliki cita – cita sebagai programmer. Dan web series ini bisa disaksikan di Youtube Channel Jagoan Hosting.

  • Ruang Kenangan

Web series selanjutnya yaitu berjudul Ruang Kenangan. Ruang Kenangan mengisahkan tentang perjalanan gadis bernama Silfa. Silfa terpaksa meneruskan usaha studio foto milik ayahnya. Silfa terpaksa karena dirinya tidak kunjung mendapatkan pekerjaan walaupun sudah melamar di berbagai tempat.

Selain menceritakan tentang kehidupan sehari – hari Silfa, ada juga dimana Silfa melakukan perjalanan waktu kembali ke masa lalu. Saat dimana ayahnya bekerja keras dengan studio foto yang menjadi mata pencahariannya sehari – hari. Silfa melakukan perjalanan waktu melalui kamera lama milik ayahnya.

Peran Silfa dilakoni oleh Neida Aleida. Nedia Aleida lebih dulu terkenal sebagai personil grup HIVI!. Neida pun menjajal dunia seni peran lewat web series ini.

Web series Ruang Kenangan bisa disaksikan di akun Youtube Channel Klaklik. Di akun ini juga kalian bisa menonton beberapa web series lain yang diproduksi di akun tersebut. Salah satunya yang terkenal adalah web series Teman Wisuda.