8 Rekomendasi Tempat Liburan Bareng Keluarga

16

Akhir pekan menjadi hari yang ditunggu para orang. Bagaimana tidak hampir sepekan berkutik dan lelah dengan pekerjaan yang membuat kepala pusing dengan tuntutan dan deadline, belum lagi pergi dan pulang kerja yang harus berdesak-desakkan menembus kemacetan jalan raya. Itu dia alasan akhir pekan diburu dan ditunggu banyak orang.

Biasanya beberapa orang yang sudah berkeluarga dan memiliki anak kecil tentunya akhir pekan menjadi momen untuk berkumpul bersama keluarga kecilnya. Ya maklum saja, karena si kecil selalu membuat orangtuanya rindu dan selalu ingin dekat dengannya. Nah, kira-kira buat para orangtua sudah punya referensi belum untuk liburan di akhir pekan ini? Kalau belum, kalian bisa baca ulasan berikut.

1. Monas

Monas atau monumen nasional menjadi buruan para wisatawan domestik maupun mancanegara. Ikon ibukota negara Indonesia ini banyak diminati oleh para orangtua yang sedang mengajak liburan anaknya. Selain mengisi waktu luang, orangtua juga bisa mengenalkan anak-anak tentang tempat penting yang satu ini.

Untuk sampai ke Monas pun tidaklah rumit, karena banyak akses jalan yang menuju ke sana. Untuk kalian yang ingin ke Monas dengan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum papan arah menuju tempat ini sudah terpampang jelas di pinggir-pinggir jalan.

2. Museum

Museum merupakan salah satu tempat bersejarah. Di Jakarta sendiri, museum-museum banyak sekali diantaranya, museum gajah, museum Fatahillah, museum bahari, museum marmer, museum wayang dan masih banyak lagi museum-museum lainnya. Para orangtua juga biasanya menjadikan museum sebagai wisata liburan edukatif. Iya sambil mereka liburan, mereka juga belajar banyak hal disini.

3. Kebun Binatang

Untuk para orangtua yang masih memiliki anak kecil tentunya ingin mengenalkan banyak satwa atau binatang kepada anak-anaknya. Nah biasanya, orangtua memilih kebun binatang sebagai wisata liburan di akhir pekan.

4. Taman Buah ataupun Taman Bunga

Taman buah atau taman bunga juga bisa menjadi pilihan liburan di akhir pekan untuk ayah bunda mengajak putra putrinya berlibur. Selain mengenalkan buah dan bunga kepada anak-anak, para orangtua juga bisa belajar cara memetik dan menanam buah atau bunga di rumah.

5. Alun-Alun

Alun-Alun Kota Malang

Hampir di seluruh penjuru kota tentunya memiliki alun-alun sebagai jantung pusat kota. Alun-alun memang memiliki fungsi tersendiri di suatu kota, yaitu sebagai tempat hiburan, sarana olahraga, dan beberapa fungsi lainnya.

6. Kolam Renang

Beberapa orangtua terkadang memanfaatkan waktu liburan di akhir pekan dengan berenang. Iya, berenang juga menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu liburannya. Selain, sebagai tempat liburan ternyata berenang sendiri memiliki manfaat yang baik untuk tubuh lho.

7. Menyaksikan Atraksi

atraksi

Buat ayah bunda yang bingung dan mulai bosan mencari hiburan yang mungkin itu-itu saja atau bahkan sudah pernah dikunjungi. Coba yuk ajak putra putri kalian untuk menyaksikan atraksi berupa pertunjukan satwa ataupun sulap.

8. Bercocok Tanam di Sawah atau Kebun

Buat para orangtua yang mempunyai kebun atau sawah, nggak ada salahnya nih ketika berlibur di rumah ajak anak-anak kalian untuk bercocok tanam di sawah. Selain tidak perlu mengeluarkan banyak uang, anak-anak kalian akan belajar yang namanya bersabar, telaten, dan menghargai hasil tangannya sendiri.

Tapi buat para orangtua yang tidak punya sawah atau kebun jangan berkecil hati, karena di salah satu tempat hiburan ternyata ada yang menyediakan fasilitas bercocok tanam lho. Wah gimana mau mencoba?

Nah itu dia beberapa rekomendasi pilihan liburan orangtua dengan anak. Kalau dilihat-lihat semua tempat hiburan tersebut bukan hanya mengajak liburan untuk merefresh pikiran saja ya, ternyata di sana juga ada sarana edukatif dan juga kesehatan untuk kita. Jadi sudah tahu tempat liburan mana yang mau kamu ambil bersama keluarga?