8 Rekomendasi Kegiatan Untuk Mengisi Waktu Libur Kuliah

17

Libur natal dan tahun baru menjadi momen yang ditunggu banyak orang. Bukan hanya anak sekolah dan pegawai kantor atau pekerja yang menunggu liburan ini. Para mahasiswa pun juga tak kalah antusiasnya.

Buat kamu para mahasiswa yang sedang bingung ingin menghabiskan liburan kuliah dimana, berikut ini ada beberapa rekomendasi kegiatan yang bisa kamu lakukan:

  • Melakukan hobi yang kamu sukai

Kamu punya hobi yang belum bisa kamu lakukan selama beberapa bulan terakhir? Jika iya, kamu bisa kok melakukan beberapa hobi selama liburan ini.

  • Kumpul bareng teman

Waktu kumpul bareng teman atau sahabatmu terbatas selama beberapa bulan terakhir? Jika iya, tak ada salahnya kamu habiskan waktu liburanmu ntuk berkumpul dengan teman atau sahabatmu. Iya walaupun sekedar ngopi di rumah atau makan bareng nggak ada salahnya kan?

  • Magang

Buat kamu yang pengen banget punya pengalaman baru selama libur kuliah nggak ada salahnya nih kamu coba buat magang di beberapa tempat yang menyediakan fasilitas magang. Lumayan nih untuk mengembangkan skill yang kamu dan tentunya menambah pengalaman baru.

  • Kerja part time

Kerja part time selama liburan? Kenapa enggak. Banyak para pelajar serta teman-teman mahasiswa lain yang mencoba memulai bekerja dengan sistem part time.

  • Kumpul bareng keluarga

Kumpul bareng keluarga menjadi satu pilihan yang sering dilakukan banyak orang ketika liburan apalagi mahasiswa yang tinggal di luar kota. Selain menyambung silaturahim, keluarga juga menjadi tempat peraduan bagi mereka yang jauh dari rumah.

  • Ikut kursus

Sebagian orang memilih waktu liburannya untuk ikut kursus dengan tujuan mengembangkan skill mereka. Biasanya kursus yang diikuti antara lain, kursus bahasa inggris, bahasa arab, dan masih banyak lagi.

  • Travelling

Buat kamu yang ingin melepas penat karena banyaknya tugas kuliah yang membuatmu stress dan penat. Nggak ada salahnya kamu habiskan waktu untuk travelling ke beberapa tempat. Siapa tahu dengan ini kamu bisa kita kembali fresh kembali.

  • Ikut semester percepatan

Kampusmu menawarkan sistem semester percepatan? Jika iya, kamu bisa mengambil kok selama nilai kamu memenuhi syarat untuk mengambil program tersebut.

Nah kira-kira itu dia beberapa rekomendasi kegiatan yang bisa kamu lakukan selama libur kuliah. Kira-kira kamu berminat melakukan yang mana? Yuk manfaatkan waktu liburanmu untuk kegiatan manfaat.