8 Merk Baju Lokal Pria yang Terkenal dan Berkualitas

37

Sama seperti wanita, pria pun juga tidak ingin kalah saing untuk mendapatkan pilihan baju terbaik mereka. Namun, kebanyakan dari mereka menaruh perhatian pada merk baju luar negeri yang terkesan mewah dan dipandang. Lantas, adakah merk baju lokal pria yang terkenal dan berkualitas? Mari memajukan industri fashion Indonesia dengan membeli merk baju lokal pria yang juga sudah terkenal dan berkualitas. Berikut adalah ulasannya.

  • 3 Second
3 seconf

3 Second merupakan merk baju lokal pria yang terkenal dan berkualitas yang kebanyakan digandrungi oleh anak muda. Brand yang diiklankan oleh Ariel Noah ini memiliki desain yang sederhana namun tetap memberi kesan “stylish”. Seiring berjalannya waktu, 3 Second terus berinovasi memproduksi berbagai jenis pakaian pria. Itulah mengapa merk baju lokal pria yang terkenal dan berkualitas ini mampu bertahan hingga saat ini.

  • Brand Revolution
brand-revolution

Brand Revolution merupakan merk baju lokal pria yang terkenal dan berkualitas yang sudah hadir sejak tahun 2007. Brand ini berasal dari Bandung yang sudah berekspansi ke beberapa kota besar lainnya seperti Depok, Jakarta, Bekasi, Tangerang, Cirebon, Malang, Semarang, Manado, Surakarta, dan lain sebagainya. Produk-produk Brand Revolution pada umumnya adalah kemeja, t-shirt, sweater, dan jaket yang dibanderol dengan kisaran harga Rp. 150.000,- hingga Rp.350.000,-.

  • Eiger
eiger

Siapa sih yang tidak mengenal brand yang satu ini? Brand yang terdengar seperti merk pakaian internasional ini ternyata merupakan produk asli Indonesia. Eiger dirilis di kota Bandung dengan produk awal berupa tas. Seiring dengan kebutuhan konsumen, Eiger meluncurkan produk-produk pakaian pria termasuk jaket petualangan “scrambling jacket” yang dapat digunakan dalam kegiatan eksplorasi alam.

  • JEPEGE
JEPEGE

Merk baju lokal pria yang dirilis pada tahun 2015 ini ternyata merupakan brand asli Jakarta. Ini terlihat dari singkatan JEPEGE itu sendiri yaitu JakartE PunyE GayE. JEPEGE sendiri dinaungi oleh PT. Digi Laras Prosperindo dengan beberapa seperti “Jakarta simply irresistible” atau “Jakarta asyiknya nggak nahan”. Produk-produk JEPEGE dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau dengan kisaran Rp.100.000,- hingga Rp.300.000,-.

  • LEA
lea

Produk yang sudah diproduksi sejak tahun 1976 ini ternyata merupakan produk asli Indonesia. LEA sendiri merupakan merk baju lokal pria yang terkenal dan berkualitas dengan produk-produk unggulannya seperti semua produk denim, kemeja, rok, jaket, dan aksesori ala-ala Amerika.

  • Morning Whistle
Morning Whistle

Morning Whistle merupakan brand yang menjadi bagian dari Terry Palmer Group di tahun 2015. Produk Morning Whistle terbuat dari bahan cotton combed dan didesain secara sederhana, namun mampu menjamin kenyamanan penggunanya. Seluruh produk-produk Morning Whistle dibanderol dengan Rp.90.000,- hingga Rp.300.000,-.

  • Peter Says Denim
peter says denim

Seperti nama brandnya, merk baju lokal pria yang terkenal dan berkualitas ini diambil dari nama pendirinya yaitu Peter Firmansyah. Ia bertujuan untuk menciptakan produk-produk lokal dengan rasa Internasional. Benar saja, Peter Says Denim sudah merambah ke kancah Internasional dan menyapa Kanada juga Amerika Serikat. Beberapa produk yang dirilis oleh Peter Says Denim di antaranya adalah berbagai pakaian denim dan topi yang didesain khusus untuk kaula muda.

  • The Executive

Pada tahun 2015, The Executive mendapat penghargaan Indonesian Customer Satisfaction Award atau yang dikenal dengan sebutan ICSA. The Executive sendiri dinaungi oleh PT. Delami Garment dan sudah berekspansi ke Singapura dan Malaysia. Produk-produk yang diproduksi oleh The Executive adalah kemeja dan beragam pakaian kantor lainnya.

Nah, itulah beberapa merk baju lokal pria yang terkenal dan berkualitas. beberapa di antaranya sudah melaju ke kancah pasar internasional. Manakah merk baju lokal pria yang terkenal dan berkualitas yang menjadi favorit Anda?