8 Fakta Kimi Hime, Youtuber Seksi yang Kontroversial

20

Baru-baru ini, publik dihebohkan dengan berita Kimi Hime yang dipanggil oleh Kominfo. Tentu saja terdapat kesalahan yang menyebabkan ini terjadi. Sebelumnya, Kimi Hime merupakan seorang gamers yang sering memberikan info seputar game melalui akun Youtubenya. Pemanggilan dirinya oleh Kominfo sontak mengundang tanya di kalangan netizen. Lantas, siapakah sebenarnya Kimi Hime? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, mari simak ulasan berikut ini.

1. Kimi Hime bukanlah nama aslinya

Kimi Hime merupakan nama bekennya yang selalu menghiasi akun sosial media miliknya. Youtuber yang memilih nama belakang Hime ini memiliki nama asli Kimberly Khoe. Nama Hime memiliki arti “permaisuri” yang diambil dari bahasa Jepang.

2. Seorang gamer dengan skill mumpuni

Youtuber yang lahir pada 4 Januari 1990 ini memiliki skill yang mumpuni dalam dunia game. Ia juga diketahui berprofesi sebagai “caster” yang merupakan komentator game. Ia pernah mengomentari tentang pertandingan PUBG. Komentar yang dilontarkannya pun meliputi alur game, permainan game, dan seluruh hal yang berkaitan dengan game.

3. Game adalah teman akrabnya sejak duduk di bangku taman kanak-kanak

Skill handal dalam bermain game diraih Kimi bukan secara instant. Ia sudah menekuni dunia game sejak menduduki bangku taman kanak-kanak.

4. Game klasik adalah game pertamanya

Mengakui sudah menekuni dunia game sejak TK, Kimi terkenal jago memainkan game-game klasik di zaman kanak-kanak. Beberapa game klasik tersebut adalah Tetris, NES, Tamagochi, dan SEGA. Selain itu, game online pertama yang dimainkan oleh Kimi Hime adalah Regnarok, namun Ia terbilang sering memainkan game Dota. Permainan game Dota tersebutlah yang menghantarkannya sukses dalam memainkan mobile legend. Saking tertariknya dengan dunia game, Kimi Hime pernah bercita-cita untuk berkarir di dunia game. Hal tersebut sudah Ia dapatkan saat ini seperti jalinan kerjasama dengan Facebook Gaming. Ia mengambil andil dalam melakukan live streaming tentang dunia game di setiap hari.

5. Memiliki subscriber dengan angka yang fantastis

Sebagai Youtuber, Kimi Hime tergolong sebagai Youtuber sukses. Ia meraih total subscriber hingga saat ini berjumlah 2.298.003. Para subscribernya pun tidak tanggung-tanggung, Ia berhasil memikat orang-orang dari berbagai kalangan menjadi subscriber-nya. Selain itu, Ia juga sengaja membuat judul yang terkesan ambigu sehingga mampu mengundang viewer menjadi subscriber-nya.

6. Prestasi gemilang di dunia game

Bukan hal mustahil lagi bagaimana perempuan mampu menguasai dunia game yang notabene penguasanya adalah para lelaki. Kimi Hime berhasil membuktikan bahwa Ia sangat berprestasi di dunia game. Beberapa prestasinya tersebut adalah tergabung dalam tim eSport Revival Ladies pada divisi Dota 2 di tahun 2016, memenangkan peringkat kedua pada kompetisi Onmyoji Arena ASEC Championship tingkat Asia Tenggara, dan pernah menjadi Brand Ambassador EVOS eSport.

7. Alumni salah satu universitas di Indonesia

Di balik prestasinya di dunia game, Kimi Hime juga memperhatikan kebutuhan akademisnya. Ia merupakan salah satu alumni dari Universitas yang ada di Indonesia. Ia menamatkan perkuliahannya di jurusan Sistem Informasi Universitas Bunda Mulia.

8. Mendapat panggilan dari KPAI terkait konten Youtube yang dianggap tidak pantas tayang

Baru-baru ini, Kimi tersandung kasus terkait konten Youtube-nya. Ia dikabarkan memposting konten yang tidak pantas sehingga mengundang kontroversi para netizen. Hasilnya, Ia mendapat panggilan KPAI, namun Ia sendiri belum memberikan konfirmasi tentang hal tersebut.

Nah, itulah beberapa fakta mengenai Kimi Hime yang belakang ini mencuat namanya di berbagai media. Semoga kasus yang tengah dihadapinya segera terselesaikan.