8 Fakta Film The Sacred Riana, Bikin Gak Sabar Ingin Nonton!

40

Aksi panggung misterius wanita bernama Marie Antoinette Riana Graharani atau yang lebih dikenal dengan The Sacred Riana banyak mengundang perhatian masyarakat. Terutama usai keberhasilannya melakukan aksi di panggung Asia’s Got Talent hingga berhasil membawa nama Indonesia ke babak semifinal America’s Got Talent. Kemisteriusan ilusionis ini pun turut menarik perhatian sutradara Billy Christian untuk mengemas kisah wanita 25 tahun itu dalam sebuah film. Nah berikut adalah fakta-fakta film The Sacred Riana, yuk kita simak!

1.Bergenre horor

Meskipun garis besar film ini mengisahkan tentang perjalanan hidup Riana, namun film ini masuk ke dalam film bergenre horror. Hal itu dikarenakan banyak kejadian supranatural yang akan disajikan di dalam film.

2. Sinopsis film

Film The Sacred Riana mengisahkan tentang kehidupan masa kecil Riana bersama kedua orangtuanya di sebuah kota kecil. Yang unik adalah kedua orangtua Riana memiliki bisnis menjalankan rumah duka. Hingga karena suatu hal keluarga mereka pindah ke Jakarta. Dari situlah Riana bertemu dengan boneka bernama Riani, dan sejak saat itu Riana mulai bertingkah aneh. Hingga banyak kejadian-kejadian yang menimpa ia dan keluarganya.

3. Dibintangi oleh aktor dan aktris ternama tanah air

Film The Sacred Riana dibintangi oleh aktor dan aktris ternama tanah air. Di antaranya adalah Aura Kasih, Prabu Revolusi, Agatha Chelsea hingga parapsikolog Citra Prima ikut berkontribusi membintangi film ini.

4. Syuting dilakukan selama 18 hari

Meskipun Riana terlihat sulit diajak berkomunikasi, namun nyatanya tidak menjadi penghambat penggarapan film ini. Buktinya proses syuting film ini mampu diselesaikan hanya dalam waktu 18 hari saja.

5. Astrid menjadi pengisi soundtrack film The Sacred Riana

Setelah sebelumnya mengisi soundtrack film horror ‘Tusuk Jaelangkung’ dengan judul ‘Ratu Cahaya’, kini Astrid kembali mengisi soundtrack film horror yaitu film The Sacred Riana dengan judul lagu ‘Riana’. Genre musik Astrid yang dark pop menjadi alasan dipilihnya penyanyi cantik ini sebagai pengisi lagu.

6. Lokasi syuting di Kabupaten Tegal

Sebelum menetapkan lokasi syuting, ada 20 kandidat tempat yang akan dijadikan lokasi film The Scared Riana. Hingga akhirnya dipilihlah lokasi di Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal Jawa Tengah yang menjadi lokasi film ini. Lokasi yang memiliki gedung tua dinilai pas untuk nuansa yang disajikan di dalam film.

7. Survei lokasi dengan bantuan paranormal

Dalam pemilihan lokasi syuting lokasi film The Scared Riana melibatkan kemampuan paranormal. Di antaranya adalah Citra Prima yang juga ikut melakukan survei lokasi syuting. Gedung tua yang dijadikan tempat syuting dipercaya banyak dihuni oleh makhluk astral. Selain itu Citra Prima juga ikut membintangi film ini.

8. Trailer film The Scared Riana

Nah itulah 8 fakta tentang film The Scared Riana. Film ini akan mulai tayang di bioskop mulai 14 Maret 2019 mendatang.