8 Fakta Film The Princess Diaries 3, Digarap Setelah 15 Tahun

24

Apakah kalian masih ingat film The Princess Diaries? Film yang muncul pertama kali pada tahun 2001 ini dibintangi oleh aktris cantik Anne Hathaway. Film yang diadaptasi dari novel dengan judul sama karangan Meg Cabot. Film ini sukses meraih kesuksesan karena jalan ceritanya yang mirip Cinderella.

Seorang gadis SMA biasa bernama Mia dari keluarga sederhana yang kehidupannya tiba-tiba berubah 360 derajat. Suatu hari ia diberitahu bahwa ternyata dirinya adalah seorang putri dari negara Genovia dan harus kembali ke negaranya untuk melakukan persiapan sebelum dirinya dinobatkan menjadi Ratu Genovia selanjutnya.

Film pertamanya sukses besar di pasaran sehingga film sekuelnya dibuat pada tahun 2004 dengan judul The Princess Diaries: Royal Engagement. Masih bercerita seputar kehidupan Mia yang harus melalui perjodohan untuk mendapatkan tahtanya. Dan kini kabarnya film The Princess Diaries 3 akan segera diproduksi.

Pasti kalian sudah ga sabar buat menyaksikan kelanjutan kisah Putri Mia ini. Tapi tunggu dulu, sebelum itu kalian harus tahu 8 fakta film The Princess Diaries berikut ini.

  • Sempat Hiatus 15 tahun

Film ini muncul pertama kali pada tahun 2001 silam dan merupakan gebrakan bagi Anne Hathaway dalam karir ber filmnya. Dengan kesuksesan film pertamanya. Pada tahun 2004, sekuel dari film The Princess Diaries dibuat. Namun meski film keduanya juga sukses di pasaran, tidak langsung membuat Disney melanjutkan film ketiganya.

Hampir berselang 15 tahun, akhirnya jawaban bagi para penggemar yang menginginkan kelanjutan film ini pun terjawab. Hal ini pertama kali diungkapkan oleh sang aktris utama sendiri, bahwa film ketiga siap untuk diproduksi. Wah lama juga ya.

  • Putri Mia dan Ratu Clarisse kembali

Para pemain utama film ini pun sudah siap untuk kembali dalam proses pembuatan film ini. Julie Andrews si pemeran Queen Clarisse atau nenek Putri Mia pun sudah mengutarakan antusiasmenya untuk kembali terlibat dalam film ini. Tak hanya itu Chris Line pun digadang-gadang akan kembali dalam sekuel kali ini.

Masih ingatkah kalian sahabat Putri Mia Lilly Moscovitz, yah diperankan oleh Heather Matarazzo pun bersedia untuk tampil jika sahabatnya Putri Mia juga kembali.

  • Tertunda karena sang sutradara meninggal dunia

Sebenarnya wacana untuk sekuel kali ini sudah pernah dibahas oleh sutradara sebelumnya Garry Marshall pada tahun 2016. Pada saat itu ia sudah sempat mengobrol dengan Anne Hathaway untuk membuat film ketiga namun sayang rencananya ini belum dapat direalisasikan.

Sebab beberapa bulan kemudian ia meninggal dunia karena penyakit pneumonia yang dideritanya. Untuk menghormati ya film Meg Cabot akan meneruskan rencana tersebut sebagai tanda mengenang Garry. Dan lokasi New York dipilih sesuai saran dari Garry.   

  • Naskah telah selesai ditulis

Menurut Anne Hathaway, ia telah mengkonfirmasi bahwa naskah film ketiga ini telah selesai dibuat. Senada dengan Anne, menurut Cabot naskah itu memang sudah jadi namun dirinya masih enggan memberikan keterangan lebih lanjut lagi.

  • Cerita film dan buku berbeda

Menurut Meg Cabot, penulis Princess Diaries, jalan cerita dari film The Princess Diaries 3 ini tidak akan mengikuti cerita dari novel aslinya. Menurut dia cerita dari film dan novel merupakan dua paralel yang berbeda. Selanjutnya ia menambahkan bahwa cerita ketiga ini lebih umum mengenang Garry Marshall selalu sutradara dua film sebelumnya.

  • Ada kejutan dari Anne Hathaway

Menurut Julie Andrews, ada sebuah ide dari Anne Hathaway untuk sekuel film kali ini. Menurut Julie, jika Anne setuju dengan ide tersebut dia dengan senang hati akan mengikutinya.

  • Sambutan luar biasa dari penggemar

Tentunya kabar ini menjadi kabar luar biasa bagi para penggemar. Bagaimana tidak setelah 15 tahun penantian akhirnya terjawab juga. Banyak orang yang mendukung dan tak sabar untuk menonton film ini. Semoga filmnya cepat keluar ya.

  • Masih belum ada kabar pasti perilisan

Ini dia kabar sedihnya. Menurut Anne, masih terlalu dini untuk membicarakan perihal perilisan. Menurutnya, semua pihak ingin menghasilkan film terbaik sehingga masih akan ada banyak hal yang perlu disiapkan. Jadi buat para penggemar diminta untuk bersabar menunggu film ini.