8 Fakta Film ‘Swing Kids’ yang Dibintangi D.O EXO

107

‘Swing Kids’ adalah film Korea yang baru tayang 19 Desember lalu, mengisahkan tentang sekelompok tawanan perang yang menyalurkan kecintaan mereka menari tap dengan membentuk grup Swing Kids. Do Kyung Soo atau lebih dikenal sebagai D.O berperan sebagai Rho Ki Soo yang bertemu dengan Jackson (JaredGrimes) dan Yang Pan Re (Park Hye Soo) yang berperan sebagai juru bahasa kelompok tersebut. Mengangkat tema yang unik, film ini memiliki fakta menarik dibalik penggarapannya. Yuk kita simak!

1.Diadaptasi dari Sebuah Karya Musikal

Film ini merupakan adaptasi dari sebuah karya musical di Korea yang ditulis oleh Jang Woo Sung dengan judul ‘Rho Ki Soo’.

2. Memiliki Ide Cerita dan Latar yang Unik

Film ‘Swing Kids’ mengambil latar di sebuah camp penjara militer pada masa perang. Menceritakan tentang kecintaan Rho Ki Soo dengan tarian tap yang kemudian membuatnya bergabung dengan kelompok tari bernama ‘SwingKids’. Namun banyak tantangan yang harus mereka hadapi untuk mencapai tujuan mereka.

3. Menyuguhkan Tarian Tap dari Para Aktor

Sesuai isi ceritanya mengenai kelompok penari tap pada masa perang, tentunya para aktor akan menampilkan tarian tap di sepanjang film ini.

4. Berkolaborasi dengan Aktor dari Luar Korea

Tidak hanya actor dari Korea, film ini juga menampilkan beberapa aktor dari luar Korea. Salah satunya adalah Jared Grimes yang memerankan tokoh Jackson sang pelatih para penari tap di ‘Swing Kids’.

5. Tantangan yang Dialami oleh Para Pemain

Tantangan yang dialami oleh para pemain salah satunya adalah latihan yang harus mereka jalani sebelum proses syuting dimulai. D.O mengatakan bahwa kesulitan utamanya adalah saat ia harus mempelajari tarian tap juga mempelajari dialek khas Korea Utara.

6. Proses Syuting Selama Empat Bulan dengan Dua Lokasi yang Berbeda

Proses syuting film ini dimulai pada tanggal 18 Oktober 2017 dan berakhir pada 20 Februari 2018.  Mengambil dua lokasi yang berbeda yaitu di Samcheok, Provinsi Gangwon dan diakhiri di wilayah Anseong, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan.

7. Kali Pertama D.O EXO Menjadi Pemeran Utama

Bakat akting D.O semakin diapresiasi dalam perannya di film ini. Sebelumnya D.O telah membintangi beberapa film sebagai peran pendukung, dan film ini menjadi film pertamanya mendapatkan peran sebagai karakter utama.

8. Adegan Ciuman D.O dan Park Hye Soo yang Berbahaya

Adegan ciuman menjadi hal yang wajar di banyak film. Dalam film ‘Swing Kids’ D.O mendapat adegan ini bersama rekannya yaitu Park Hye Soo. Dalam konferensi pers mereka menjelaskan bahwa adegan ciuman kali ini terbilang berbahaya karena dilakukan di tengah adegan kekerasan dimana Rho Ki Soo terinjak kepalanya kemudian mereka akhirnya berciuman tanpa sadar.

Nah, itulah 8 fakta menarik seputar film ‘Swing Kids’. Kalian sudah menontonnya?