8 Fakta Film “Sabrina”, Sekuel Ketiga “The Doll Indonesia”

308
Youtube.com

Jelang penayangannya pada 12 Juli 2018, film horor bertajuk “Sabrina” telah meneror penggemar dengan trailernya yang menyeramkan. Mengusung cerita yang lebih menegangkan, film ini merupakan sekuel ketiga dari “The Doll” yang dibintangi oleh Luna Maya.

Sebelum menyaksikan langsung di bioskop kesayanganmu, ada baiknya kamu menggali fakta menyeramkan dari “Sabrina”. Tak perlu jauh-jauh, di bawah ini kami merangkumnya buatmu:

1Tampang boneka Sabrina lebih seram

Kamu yang menonton “The Doll 2” pasti tahu fakta ini. Di “The Doll 2”, Sabrina tampil sebagai boneka yang manis meski tetap berkesan mistis dengan tampilan rambut berponi. Tetapi tidak demikian dengan di film terbarunya. Di film “Sabrina”, boneka Sabrina memiliki tampang lebih seram dan galak karena alisnya dibuat lebih naik. Sara Wijayanto yang memerankan karakter Bu Laras di film itu bahkan sempat enggan melihat wajah boneka Sabrina terlalu lama. Dalam sebuah wawancara, ia mengaku selalu meminta kru langsung menyimpan boneka ke dalam kotak setiap kali syuting selesai.

2Terkuaknya masa lalu Bu Laras

Diceritakan dalam film “The Doll”, Bu Laras adalah sosok paranormal yang membantu Maira (diperankan Luna Maya) mengatasi gangguan gaib yang dialaminya. Di film “Sabrina” inilah masa lalu Bu Laras dan trauma dari kasus-kasus mistisnya dulu kembali menghantui.

3Banyak adegan laga

Film horor menampilkan adegan laga? Kok bisa? Ya, seperti itulah fakta film “Sabrina”. Bukan hanya emosi pemain yang terkuras tetapi juga banyaknya adegan aksi. Kenapa begitu? Karena para pemain harus mengerahkan tenaga mereka untuk melawan kekuatan makhluk jahat yang datang menyerang. Mereka harus terjatuh, terlempar, tertusuk maupun menusuk, dan lain-lain. Menyeramkan bukan?

4Pemain kelelahan

Wajar syuting sebuah film membuat aktor dan aktrisnya kelelahan. Namun hal berbeda dialami pemain “Sabrina”. Para pemain lelah tidak hanya secara fisik tetapi juga emosi, salah satunya karena adegan laga. Ditambah lagi, adegan laga dilakukan sendiri tanpa lawan main. Yaiyalah kan ceritanya melawan roh iblis, hehe.

5Lokasi syuting kental aura mistis

Percayalah ini bukan gimmick untuk membuat film “Sabrina” laku di pasaran. Lokasi yang dipakai untuk syuting film lebih kental dengan aura mistis dibandingkan “The Doll 2”. Ada suatu saat di mana pemain maupun kru film merasakan tidak enak badan secara bersamaan. Hmmm….

6Penggunaan mantra baru berbahasa Indonesia

Sara Wijayanto yang berperan sebagai paranormal biasa menggunakan mantra tertentu untuk mengusir hantu. Di film “Sabrina”, ia memakai mantra baru berbahasa Indonesia yang lebih sulit. “Kalau mantra di film kali ini kita pakai bahasa Indonesia, lebih susah karena cara menyebutnya itu harus pakai latihan, karena gak boleh putus, harus seperti sering mengucapkan,” tuturnya beberapa waktu lalu.

7Luna Maya dikubur dalam pasir

Fakta berikutnya adalah adegan di mana Luna Maya terkubur dalam pasir. Adegan tersebut tidak menggunakan efek khusus, melainkan Luna benar-benar dikubur. Rocky Soraya selaku sutradara membocorkan bahwa Luna dikubur selama 12 detik dan harus menahan nafas. Totalitas sekali, ya, Kak Luna. Hebat!

8Bersiaplah dengan plot twist

Buat kamu yang tertarik untuk nonton film “Sabrina”, siap-siap akan adanya kejutan dalam jalan cerita. Katanya film ini tidak hanya menakut-nakuti penonton. Tapi kalau yang satu ini nggak ada bocorannya, ya.

Nah bagi pecinta horor, sudah siap buat nonton Sabrina?