8 Fakta Drama ‘The Crowned Clown’, Yeo Jin Goo Dapet Double Peran Pertamanya

111

Saluran televisi kabel tvN kembali mempersembahkan drama berjudul ‘The Crowned Clown’ di awal tahun 2019. Sebelumnya, tvN telah merilis beberapa drama yang sukses menarik hati pecinta drama Korea di seluruh dunia seperti drama What’s Wrong with Secretary Kim, 100 Days of My Prince, Encounter, hingga Memories of the Alhambra. Melihat jejak kesuksesan sebelumnya membuat drama ini semakin dinanti-nantikan.

Diperankan oleh Yeo Jin Goo, drama bertema kerajaan ini telah tayang sejak 7 Januari lalu. Berikut adalah fakta-fakta menarik dari drama ‘The Crowned Clown’, yuk kita simak!

1.Jalan cerita yang menarik

Drama ini menceritakan tentang kehidupan seorang badut yang hidup di era dinasti Joseon di masa pemerintahan raja Lee Hun. Karena saat itu terjadi banyak pemberontakan dan perebutan kekuasaan, raja Lee Hun berusaha melindungi diri dengan memerintahkan seorang badut bernama Ha Sun untuk menyamar menjadi dirinya.

2. Drama adaptasi dari film ‘Masquerade’

Melihat dari jalan ceritanya, drama ini memiliki kemiripan kisah dengan film berjudul ‘Masquerade’. Yap, drama ‘The Crowned Clown’ memang merupakan adaptasi dari film yang sukses di tahun 2012 itu. Di film tersebut, sang tokoh utama diperankan oleh aktor kebanggan Korea Selatan yaitu Lee Byung Hyun. Perbedaan hanya ada pada nama raja dimana di film bernama raja Gwanghee sedangkan di dalam drama rajanya bernama Lee Sun.

3. Kisah yang diangkat terinspirasi dari novel klasik ‘The Prince and The Pauper’

Baik film pendahulunya yaitu ‘Masquerade’ maupun drama ‘The Crowned Clown’, kedua kisahnya terinspirasi dari sebuah novel klasik berjudl ‘The Prince and The Pauper’. Novel tersebut merupakan karya abad 19-an dari seorang penulis legendaris bernama Mark Twain. Novel ini sendiri telah banyak diadaptasi ke berbagai teater, komik hingga film.

4. Dua tokoh utama yang diperankan oleh satu aktor

Di drama ‘The Crowned Clown’ ini, Yeo Jin Goo sebagai pemeran tokoh utama akan memainkan dua peran sekaligus. Tokoh utama di drama ini adalah si raja Lee Sun dan si badut Ha Sun. Kedua karakter tersebut memang dikisahkan sebagai dua orang yang mirip namun memiliki kepribadian yang berbeda. Kemampuan Yeo Jin Goo dalam memerankan peran ini tentu tidak usah diragukan lagi. Jejak karir yang gemilang membuatnya dipercayai untuk membawakan kedua peran ini.

5. Desain properti juga set drama yang mewah

Dapat kita lihat di dalam drama ‘The Crowned Clown’, segala properti juga set yang dipersiapkan untuk latar drama ini tentu dibuat secara totalitas dengan budget yang tidak sedikit. Mulai dari kostum hingga set istana yang megah menandakan jika drama ini digarap dengan ‘niat’ dan profesional.

6. Drama televisi kabel pertama yang digarap sutradara Kim Hee Won

Sutradara Kim Hee Won mulai berkarir sejak tahun 2015. Hingga saat ini ia telah menggarap total empat judul drama yang semuanya ditayang kan di televisi nasional yaitu MBC. Drama ‘The Crowned Clown’ ini menjadi drama pertama baginya yang ditayangkan di saluran televisi kabel Korea.

7. Kehadiran aktor Jang Hyuk sebagai cameo di episode perdana

Salah satu aktor ternama Korea Selatan, Jang Hyuk hadir di episode pertama drama ‘The Crowned Clown’ sebagai cameo. Disini Lee Hyun memainkan peran sebagai ayah Lee Hun.

8. Drama pertama tvN di tahun 2019

Setelah meluncurkan drama ‘Encounter’ dan ‘Memories of the Alhambra’ di akhir tahun 2018, pada awal tahun 2019 tvN mempersembahkan drama ‘The Crowned Clown’ sebagai drama pertama yang tayang mengawali tahun ini.

Nah itulah 8 fakta drama ‘The Crowned Clown’, siapa yang udah nonton dramanya nih?