8 Fakta Andmesh Kamaleng, Sosok Hangat yang Patut Dikagumi

96

Siapa sih yang tidak mengenal Andmesh Kamaleng? Penyanyi yang kini tengah naik daun ini mampu menyihir para penggemarnya dengan suaranya yang sangat khas. Andmesh merupakan artis jebolan pencarian bakat berdarah NTT. Baru-baru ini, Ia juga sudah mengeluarkan single terbarunya yang juga tak kalah terkenalnya dengan single-single sebelumnya.

Sebelum membahas tentang karir Andmesh lebih lengkap, mari kita ketahui lebih dahulu mengenai siapa Andmesh Kamaleng sebenarnya dan fakta apa saja yang menyertainya.

1. Terlahir dari Keluarga yang Harmonis dan Penuh Kehangatan

Jeandmesh Antonio Kamaleng atau yang lebih dikenal dengan Andmesh Kamaleng merupakan anak kedua dari tiga bersaudara yang lahir di Kupang, NTT. Penyanyi yang memiliki suara khas ini sudah menginjak usia 22 tahun pada tanggal 15 April yang lalu. Ayahnya bernama Yas Kamaleng dan ibunya bernama Erna Laure.

2. Berawal dari Musisi Keliling

Sebelum Andmesh menikmati ketenarannya seperti saat ini, Ia pernah menjalani hidup sebagai musisi keliling. Seperti yang diketahui bahwa ayahnya berprofesi sebagai musisi keliling yang mahir bermain piano. Ia juga turun bersama sang ayah sebagai musisi keliling yang mengisi berbagai acara-acara tertentu di Kupang.

3. Pintar Bernyanyi Karena Didikan Sang Ayah

Andmesh mengakui bahwa karir yang Ia raih saat ini tidak terlepas dari didikan sang ayah. Selain menjadi penyanyi keliling, ayah Andmesh juga selalu mengajaknya untuk bernyanyi di gereja dan latihan bernyanyi di setiap harinya. Semasa sekolah, Ia juga sering mengikuti perlombaan seperti Bintang Radio dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).

4. Family Man dan Sangat Sensitif

Terlahir dari keluarga yang lengkap membuat Andmesh menjadi pribadi family man. Bahkan, semenjak kedua orang tuanya meninggal, secara otomatis Ia menjadi tulang punggung keluarganya saat ini. Ia juga menjadikan film India sebagai tontonan favoritnya.

Ini dikarenakan anggapannya bahwa film India merupakan film yang kaya akan makna keluarga. Andmesh juga mengaku bahwa Ia sering tiba-tiba menangis ketika menonton film India tersebut.

5. Pemenang Rising Star di Tahun 2017

Andmesh merupakan pribadi berprestasi. Diketahui bahwa Ia juga sering mengikuti berbagai perlombaan seni. Pada tahun 2017, Ia tercatat sebagai pemenang Rising Star dan semakin terkenal berkat debutnya.

6. Makin Terkenal Melalui “Cinta Luar Biasa”

Bagi Anda yang sangat menggemari lagu pop Indonesia, pasti sudah tidak asing lagi dengan lagu “Cinta Luar Biasa”. Ternyata, lagu ini adalah lagu kedua yang dirilis oleh Andmesh Kamaleng. Lagu tersebut menarik banyak perhatian dari berbagai kalangan. Bahkan, banyak penyanyi yang tertarik untuk menyanyikan ulang lagu tersebut.

7. Dinobatkan Sebagai Kembaran Almarhum Mike Mohede

Di balik ketenarannya, artis berbadan tambun ini diklaim sebagai kembarannya Almarhum Mike Mohede. Selain memiliki rupa yang mirip, Andmesh juga memiliki suara yang bagus dan berkarir cemerlang seperti Mike Mohede. Talenta bermusiknya tidak perlu diragukan lagi dan Ia pernah tampil luar biasa ketika membawakan lagu Beyonce dalam warna musik Jazz.

8. Mengaku Kangen Ibu Hingga Terciptanya Lagu “Hanya Rindu”

Tidak berhenti di single Cinta Luar Biasa, Andmesh kembali menambah karyanya di penghujung tahun 2018. Lagu tersebut diberi judul “Hanya Rindu”. Irama lagunya yang sendu merupakan gambaran isi hati Andmesh yang mengaku merindukan ibunya. Diketahui bahwa Ibu Andmesh telah meninggal dikarenakan penyakit paru-paru yang dideritanya.

Nah, itulah delapan fakta mengenai Andmesh Kamaleng yang terkenal melalui “Cinta Luar Biasa”. Ternyata, Andmesh adalah sosok yang patut dikagumi ya . . .!