8 Daftar Soundtrack yang Disajikan Dalam Film Disney Frozen 2

37

Disney kembali memanjakan mata dan keinginan para penggemarnya, meskipun pada jadwalnya film Frozen 2 akan mulai dirilis dan ditayangkan pada 22 November 2019 namun, deretan soundtrack telah dirilis pada tanggal 15 November 2019. Berikut beberapa lagu yang terdaftar dan dimainkan sebagai soundtrack di film Frozen 2.

1. All Is Found – Evan Rachel Wood

Lagu pertama yang muncul adalah All Is Found yang pada film ini, dinyanyikan oleh Queen Iduana. Lagu yang bisa disebut sebagai lagu tidur ini, juga merupakan awal atau highlight ost yang dinyanyikan di film ini. Dalam Frozen 2, lagu All is Found berperan penting bagi karakter Elsa dan Anna sebagai petunjuk dari ibu mereka.

2. Some Things Never Change – Kristen Bell, Idina Menzel, Josh Gad dan Jonathan Groff

Munculnya lagu ini diawali dengan scene ketika Anna membantu Olaf dan scene ketika Kristoff dan Elsa menyanyikan reff dari lagu ini. Lagu ini juga dinyanyikan ketika film berakhir dan para penduduk kota merayakan kembalinya mereka.

3. Into The Unknow – Idiana Menzel feat Aurora

Sama halnya dengan lagu Let It Go di Frozen 1, lagu Into The Unknow ini adalah lagu utama di seri kedua ini. Muncul di scene ketika Elsa bernyanyi sambil menunjukan kekuatannya dengan suara vokal yang unik dan nada tingginya.

4. When I Am Older – Josh Gad

Lagu ini dinyanyikan oleh Olaf di scene yang menceritakan dimana ada sesuatu yang sangat menakutkan namun pada akhirnya akan bermakna. Sama seperti lagu-lagu Frozen lainnya, lagu When I Am Older ini memiliki pesan yang kuat untuk para penggemar dan penonton Frozen 2 tentang proses dan masalah tumbuh dewasa dan berkembang.

5. Lost Int The Woods – Jonathan Groff

Berbeda dengan di film pertama Frozen, kali ini Kristoff yang muncul lebih banyak juga memperoleh lagunya sendiri. Lagu yang dinyanyikan oleh karakter Kristoff ini memiliki vibe rock ballad lagu 80-an.

6. Show Yourself – Idiana Menzel feat Evan Rachel Wood

Lagu yang satu ini adalah lagu ending song dari film Frozen 2. Dalam lagu ini berisikan scene yang paling melekat dan menyajikan moment yang emosional. Dalam lagu ini, diceritakan Elsa berduet dengan sang Ibu menyanyikan lagu ini dan berisi pesan kenapa ia dilahirkan di dunia dan menjawab seluruh kegundahan Elsa.

7. The Next Right Thing – Kristin Bell

Lagu terakhir yang dinyanyikan oleh karakter Anna ini, disajikan berupa ciri khas film Disney yang menunjukan scene ketika Anna menyanyi dengan adegan Anna bersama graphic-graphic unik yang tersirat pesan agar bisa menghadapi bahaya demi dapat melihat hal-hal yang tidak kita ketahui sebelumnya.

8. Vuelie & The Reindeer Circle – Cantus

Lagu yang muncul di film Frozen 1 rupanya juga dimunculkan kembali oleh produser untuk memanjakan pendengar dan penonton. Seperti biasa, lagu Vuelie & The Reindeer Circle dimunculkan ketika sebelum opening.

Selain lagu-lagu yang dinyanyikan oleh penyanyi-penyanyi diatas, masih ada beberapa lagu yang dinyanyikan oleh berbeda penyanyi hingga berbeda versi. Seakan meniru kesuksesan filmnya, rupanya seluruh soundtrack Frozen 2 berhasil menarik minat dan perhatian penggemar dan penontonnya.