7 Wisata Alam Yang Menarik Di Pangalengan!

158
Sumber : kumeokmemehdipacok.blogspot.com

Jawa Barat memang terkenal dengan destinasi wisatanya. Tak hanya wisata kuliner dan fashionnya saja yang terkenal. Di Jawa Barat juga terkenal dengan wisata alamnya. Seeprti di daerah Kabupaten Bandung, tepatnya di daerah Pangalengan, Anda bisa menikmati berbagai tempat wisata yang tentunya sangat cocok bagi Anda para pecinta traveling.

Dan berikut 7 tempat wisata alam yang wajib Anda kunjungi di Pangalengan :

1Kolam Renang Air Panas Cibolang

Sumber : http://wisatakawahputihciwidey.blogspot.com

Berada di daerah dingin tentunya tak lengkap jika tidak berendam di kolam air panas. Nah, di Pangalengan juga menyediakan wisata berendam air panas. Kolam renang Air Panas Cibolang jadi salah satu tempat utama untuk berendam air panas di daerakah Pangalengan. Tentunya tempat ini bisa jadi tempat wisata santai bersama keluarga.

Lokasi kolam renang air panas cibolang ini tepatnya ada di perkampungan Wayang Windu, sangat dekat dengan daerah Kebun Teh Malabar di Pangalengan.

2Daerah Kebun Teh Malabar

Sumber : infobdg.com

Pangalengan selain terkenal sebagai daerah produsen susu, disini juga terkenal dengan perkebunan tehnya. Anda bisa menikmati pemandangan perkebunan teh yang terhampar luas. Tentunya ini bisa menjadi spot foto untuk instagram Anda. Disini Anda bisa melihat keindahan alam Pangalengan. Selain kebun teh Malabar masih ada kebun teh lainnya yang bisa Anda kunjungi.

3Air Terjun Pengantin Atau Curug Panganten

Sumber : Berkeliling.com

Nah ini salah satu destinasi wisata favorit para wisatawan. Curug Panganten merupakan dua air terjun yang berdampingan. Keindangan alam pastinya akan membuat Anda kagum. Selain airnya yang jernih, hutan hijaunya akan membuat perasaan Anda merasa sangat nyaman. Selain Curug Panganten, ada beberapa air terjun lainnya didaerah sekitar Pangalengan.

4Situ Cileunca Atau Danau Cileunca

Sumber : kumeokmemehdipacok.blogspot.com

Situ Cileunca merupakan icon terkenal di pangalengan. Pawa wisatawansudah pasti mengunjungi situ Cileunca terlebih dahulujika berkunjung ke Pangalengan. Disini Anda bisa menikmati pemandangan danau yang indah dan bersih juga berbagai wahana Outbond seperti Flying Fox dan Arung Jeram. Situ Cileunca terkenal dengan jembatan cintanya yang menjadi salah satu icon di danau yang satu ini.

5Sungai Palayangan Di Pangalengan

Sumber : https://youtu.be/_TO4ERtOV1o

Sungai Palayangan merupakan salah satu satu tempat wisata di pangalengan. Sungai ini sering menjadi track Arung Jeram. Track Arung jeram ini dimulai dari Cileunca dan berakhir di hutan Rahong. Anda bisa menikmati ketegangan arung jeram sambil menikmati keindahan alam hutan pangalengan. Di Sungai Palayangan ini juga Anda bisa melihat rimbunya perkebunan kopi selama berada di jalur arung jeram.

6Keindahan Gunung Puntang

Sumber : http://komunitas-semut.blogspot.com

Gunung Puntang juga bisa menjadi destinasi wisata wajib di Pangalengan. Disini Anda bisa berwisata camping, menyatu dengan alam sambil menikmati keindahan alam Pangalengan. Disini juga Anda bisa menikmati keindahan Air terjun Siliwangi yang berada tepat di area perkemahan. Jadi Anda tidak usah khawatir kekurangan air.

7Perkampungan Ranca Upas

Sumber : www.urbandung.com

Di perkampungan Ranca Upas Anda bisa menikmati berbagai keindahan alam Flora dan fauna, perkampungan ini dikelilingi oleh hutan lindung. Selain itu, Anda juga bisa berinteraksi dengan fauna Rusa yang ada di perkampungan tersebut.

Itulah 7 destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi di Pangalengan. Anda juga bisa menikmati segarnya susu murni beserta berbagai kuliner lainnya.