7 Tips Agar Persahabatan Langgeng dan No Drama-Drama

18

Sahabat adalah sosok yang berarti dalam hidup kita. Yang selalu ada di samping kita, yang setia mendengarkan curhatan dan keluhan apapun itu. Nah, biar persahabatanmu tetap terjalin harmonis dan no drama-drama, kamu wajib simak artikel ini :

  • Saling terbuka dan menyemangati

Kunci utama dalam menjalin. Persahabatan adalah keterbukaan dan support. Anggap saja, Sahabat adalah tempat tersegalanya bagi kita. Justru dengan saling terbuka, bisa dijadikan acuan seberapa dekat dan saling percayanya kamu dengan sahabat.

  • Jangan pernah mencoba membicarakan sahabat di belakang

Dibicarakan karena melakukan kesalahan kepada orang lain, merupakan tindakan yang sangat menyebalkan. Dapat menimbulkan adu domba, bullying, bahkan pertikaian. Itu sebabnya sangat fatal jika kamu melakukan itu terhadap sahabatmu sendiri. Dan membuat sahabatmu berpikir dua kali untuk percaya lagi terhadapmu atau sudahi saja.

  • Menghadiri momen momen spesial

Jika sahabatmu selalu datang dan menyempatkan waktunya ditengah kesibukannya. Sudah jelas, dia menganggapmu berarti. Kamu pun harus melakukannya juga ya kepada sahabatmu.

  • Menerima perubahan sikap

Wajar jika manusia berusaha sikap dan cara pandangnya. Itu bukan kesalahan besar. Jangan di jadikan alasan kamu sudah tidak sevisi misi dengan sahabatmu. Dan kamu menjauhinya. Justru sebaliknya, sahabat yang baik, adalah sahabat yang selalu ada untuk temannya dalam keadaan apapun itu.

  • Selalu menjaga komunikasi meskipun berbeda kota

Komunikasi adalah sarana utama persahabatan bisa terjalin. Meskipun dipisahkan ruang dan waktu karena beda kampus, beda provinsi, beda kota dan sebagainya bukan berarti persahabatan usai begitu saja. Masih ada aplikasi komunikasi yang canggih yang bisa membantumu merajut tali persahabatan tetap terjalin. Agar setiap hari tetap curhat, bercand, dan ghosipin gebetan.

  • Hangout bareng

Yang membuat semakin lengket persahabatan salah satunya adalah memupuk rasa kasih sayang dengan melakukan hal-hal yang menyenangkan bersama. Merasakan pengalaman baru bersama dan pasti ya, akan menjadi kisah indah suatu hari nanti. Tak perlu risau soal biaya, justru besarnya biaya yang kamu keluarkan saat hangout semakin sedikit, semakin seru perjalananmu dengan sahabat.

  • Saling memaafkan saat bertikai

Sudah biasa jika dalam sebuah persahabatan terjadi pertikaian, entah karena perbedaan pendapat ataupun semacamnya. Saling adu argumen sambil marah-marah ya sudah anggap saja wajar. Mungkin, itu bumbu dalam menjalin persahabatan. Namun, bukan berarti harus mengakhiri semuanya ya. Harus saling meminta maaf dan memaafkan. Toh, apapun kendalanya persahabatan tetap nomer satu.

Itulah artikel tentang hal apa saja yang harus bisa dilakukan agar persahabatan berlangsung lama dan harmonis. Semoga bermanfaat sahabat dori.