7 Tema Nasi Tumpeng Unik Ini Bisa Jadi Kreasi Merayakan 17an

6613

17 Agustus menjadi salah satu hari yang paling ditunggu oleh seluruh masyarakat Indonesia. Pada tanggal inilah kemerdekaan Indonesia diproklamirkan. Dalam merayakan ulang tahun Indonesia ini, seluruh daerah baik di kota maupun desa merayakannya dengan sangat meriah.

Salah satu bentuk perayaan dari hari kemerdekaan Indonesia ini adalah dengan mengadakan beberapa lomba. Salah satu lomba yang sering kita dengar adalah lomba memasak atau membuat nasi tumpeng kreasi. Jika Anda berminat untuk mengikuti lomba kreasi nasi tumpeng, berikut kami sajikan beberapa kreasi nasi tumpeng yang bisa Anda jadikan inspirasi:

1. Nasi tumpeng pertama

Nasi tumpeng yang satu ini memiliki tema yang cukup unik. Nasi tumpeng 17-an ini dipercantik dengan hiasan angka yang menunjukkan umur Negara Kesatuan Republik Indonesia. Ada pula beberapa hiasan burung kecil dari telur rebus sebagai penghiasnya. Lauk yang digunakan juga cukup lengkap, seperti ayam, telur, urap, dan mi goreng.

2. Nasi tumpeng kedua

Nasi tumpeng yang satu ini terlihat menggunakan tema kebun dimana banyak hiasan bunga yang terbuat dari tomat dan timun. Beberapa hiasan bendera merah putih juga tampak cantik menghias nasi tumpeng ini. Beberapa tusuk sate juga menambah kenikmatan saat menyantap nasi tumpeng nan cantik ini.

3. Nasi tumpeng ketiga

Berbeda dengan bentuk nasi tumpeng yang biasanya, nasi tumpeng yang ketiga ini menggunakan tema Barbie sebagai andalannya. Nasi tumpeng yang berhiaskan bunga kecil dari wortel menjadi gaun dari si cantik Barbie. Untuk urusan lauk pun nasi tumpeng ini tidak kalah heboh, beberapa hiasan burung dari telur dan seekor ayam semur menjadi penggugah selera bagi yang melihatnya.

4. Nasi tumpeng keempat

Dengan mengusung tema hari kemerdekaan Indonesia, nasi tumpeng yang keempat menggunakan tema merah putih. Warna nasi merah dan putih ini menjadi semakin menarik dengan tumpukan lauk yang membuat air liur setiap orang jatuh, mulai dari telur, ayam, tahu, bakso, hingga udang.

5. Nasi tumpeng kelima

Nasi tumpeng kelima terlihat lebih sederhana namun tetap menarik. Hiasan bunga dari wortel dan brokoli mengelilingi tumpeng hingga ke bagian atas. Lauk yang disajikan juga cukup menggiurkan, yakni sambal kacang, ayam goreng, mi goreng, dan irisan telur dadar.

6. Nasi tumpeng keenam

Nasi tumpeng keenam ini tampaknya mengambil tema yang sangat ceria. Terlihat dari beberapa hiasan atau ornamen berbentuk burung dan orang-orangan yang mengelilingi nasi tumpeng. Beberapa hiasan bunga dari cabai, timun, dan tomat pun menambah keceriaan nasi tumpeng ini.

7. Nasi tumpeng ketujuh

Nasi tumpeng yang satu ini mengambil tema merah putih yang terlihat pada warna nasinya yang berwarna merah dan putih seperti bendera kita. Untuk lauknya, setiap mata yang melihat pasti akan tergugah seleranya. Mulai dari udang goreng, ayam goreng, mi goreng, bakso goreng, sambal ati ampela, pasti akan membuat siapa saja ingin segera mencicipinya.

Itulah beberapa kreasi nasi tumpeng dalam merayakan hari kemerdekaan Indonesia. Demikianlah artikel yang singkat ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda semua. Terima kasih.