7 Penyebab Sakit Kepala dibarengi Muntah, No 7 Mengerikan

23

Pernahkah anda mengalami muntah cairan kuning di barengi dengan sakit kepala?hal tersebut biasanya terjadi secara tiba-tiba tanpa kita sadari. Bagi anda yang baru sekali mengalami hal tersebut tentu saja bertanya-tanya apa penyebabnya.

Umumnya, muntah biasa terjadi pada siapapun dan hal tersebut tidak lah serius jika hanya tidak terjadi sesering mungkin. Tapi, bagaimana jika muntah di barengi dengan sakit kepala? Hal tersebut haruslah anda waspadai dengan mengetahui gejala penyakit yang anda idap. Berikut ini beberapa penyebabnya.

  • Migrain

Sebagian orang yang sudah berusia di atas 30 sangat rentan mengalami migrain. Migrain merupakan jenis sakit kepala yang terjadi pada bagian tertentu dari sakit yang biasa sampai dengan yang serius. Jika sakit migrain terjadi serius bisa terjadi beberapa jam di barengi dengan muntah. Tetapi, ada juga di awali dengan mual muntah sebelum migrain.

  • Stroke

Sakit kepala di barengi dengan muntah bisa juga gejala penyakit stroke. Stroke terjadi karena pembuluh darah pada otak pecah, sehingga mengakibatkan terjadinya desakan pada bagian otak kepala sehingga mengakibatkan saraf pada bagian otak terasa nyeri.

pada bagian saraf inilah yang mengakibatkan rasa mual hingga muntah dibarengi juga dengan sakit kepala. Selain sakit kepala dan muntah, gejala yang bebanr-benar serius yaitu mulut miring dan kurang jelas saat berbicara, bagian tangan kaki yang melemah, sampai dengan penurunan kesadaran.

  • Infeksi

Saraf otak juga sangat rentan dengan infeksi. Infeksi ini akan menyerang pada bagian otak dan sumsum tulang belakang. Hal inilah yang menyebabkan muntah dibarengi dengan sakit kepala.

  • Dehidrasi

Dehidrasi juga menjadi salah satu penyebab sakit kepala dibarengi dengan mual dan muntah. Selain sakit kepala dan muntah gejala lainnya yang terjadi adalah perubahan pada warna urin, badan terasa hangat, kram pada bagian otot, sampai dengan kemampuan mental yang menurun. Gejala tersebut terjadi dan muncul sesuai dengan seberapa berat dehidrasi yang anda alami.

dehidrasi adalah keadaan tubuh yang kehilangan banyaknya cairan didalam tubuh yang mengakibatkan ketidakseimbangan tubuh. Dehidrasi bisa terjadi pada usia berapa saja, jadi hati-hati buat anda yang masih tergolong pada usia muda.

  • Hormon

Hormon juga menjadi salah satu gejala sakit kepala dibarengi dengan mual dan muntah dan ini hanya khusus di alami oleh wanita. Perubahan hormon ini disebabkan karena siklus haid, menopuase, hamil.

  • Stress

Stress juga bisa menyebabkan sakit kepala dan mual muntah. Hal tersebut disebabkan karena hormon kortisol muncul saat stress sehingga akan menggannggu hormon-hormon lain yang sedang bekerja.

  • Tumor Otak

Yang lebih parah lagi, gejala sakit kepala dibarengi dengan muntah adalah tumor otak. Jika gejala ini baru bagi anda, sebaiknya anda harus hati-hati. Menurut Barnett gejala tumor otak bisa diawali denagn sakit kepala, mual hingga muntah. Dan biasanya gejala tumor otak ini sering terjadi ketika bangun pagi.

Penjelasan diatas adalah sebagian terkecil penyebab gejala sakit kepala dan muntah. Jika penjelasan di atas sering anda alami,segeralah periksa ke dokter sebelum terlambat.