7 Model Usaha Kecil-kecilan Untung Besar yang Patut Dicoba

212
Sumber gambar: promdevelop.ru

Di masa sekarang untuk berbisnis bukanlah hal yang sulit. Kita bisa melakukan berbagai cara untuk mendapatkan uang tambahan. Sayangnya banyak orang yang terkendala dengan modal. Mereka hanya punya modal terbatas. Nah, kini tak perlu lagi pusing sebab ada model usaha yang tidak perlu modal besar namun bisa mendatangkan keuntungan yang besar. Nah, model usaha seperti apa ya? Yuk kita simak!

1Menjadi penjual barang yang milik orang lain, biasa disebut reseller

Bisnis dengan modal kecil yang satu ini memang mudah untuk dilakukan. Kamu tak perlu membuat atau mencari sebuah produk. Kamu tinggal mencari orang yang memproduksi sebuah barang. Nah setelah itu kita menjualnya kembali kepada orang lain. Tugas seorang reseller adalah mencari produsen yang memang terpercaya. Setelah itu cari pula yang menjual dengan harga terjangkau sehingga dengan mudah kita menjualnya kembali.

2Jadi penulis

Penulis bukan berarti kita perlu menulis novel maupun cerpen. Kamu bisa menjadi seorang penulis lepas atau biasa disebut dengan freelance. Kamu bisa membuat artikel dengan berbagai tema dan jual tulisan tersebut pada website. Selain menjualnya, kamu bisa menulis di blog kita sendiri. Lalu, masukkan blog pada adsense. Sistem dari Google ini memungkinkan ada iklan terpasang di blog kita. Tinggal menulis di blog dan menunggu uang masuk. Semakin banyak orang membaca blog semakin banyak uang yang didapatkan.

3Menjual pulsa

Untuk berjualan pulsa kita tak perlu membuka counter tersendiri. Jadi kita tak perlu modal yang besar. Kamu hanya perlu koneksi yang bagus. Dengan modal yang kita miliki, cobalah untuk mendaftarkan diri sebagai agen dan menjualnya. Bisnis model ini bisa kita jalankan di mana saja dan kapan saja. Jadi usaha ini bisa dibilang simpel tanpa perlu menyita waktu.

4Membuka sebuah toko online

Berjualan bisa jadi pilihan yang tepat namun agar lebih hemat kita bisa membuka toko secara online. Kita bisa menjual apa yang bisa dibuat dengan hasil tangan karya sendiri. Misalnya keahlian pada bidang seni atau kemampuan mengedit foto atau membuat karya untuk hadiah.

5Jualan makanan

Selain menjual barang dan jasa kita juga bisa menjual makanan. Salah satu makanan yang mudah dan tak membutuhkan modal besar adalah snack. Usaha jenis ini bisa dibilang hanya membutuhkan modal yang sedikit. Kalau ingin membuatnya sendiri kita hanya butuh mencari bahan dan alat-alatnya. Entah itu membuat kue kering atau snack, membuat makanan bisa kita buat sendiri. Bisnis kuliner juga menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan sebab keuntungannya bisa dibuat berlipat ganda.

6Catering

Nah kamu yang suka masak tentu bisa memanfaatkan bisnis catering ini. Apalagi jika tinggal di lingkungan kampus atau industri. Usaha ini sangat cocok karena ada banyak peluang di sana. Apalagi bisnis catering juga bisa mendapatkan makanan dalam jumlah besar misalnya hajatan. Bisnis model ini merupakan salah satu peluang yang cukup menjanjikan.

7Laundry

Laundry juga tak kalah menjanjikan bagi kamu yang tinggal di kawasan padat penduduk ataupun lingkungan kampus. Kamu bisa membeli mesin cuci secara kredit dan bisa menjalankannya tanpa perlu ada gerai. Di rumah sekalipun bisa membuka bisnis ini. Atau ada yang lebih praktis yakni secara online degan sistem antar jemput. Kamu hanya perlu mencari tenaga kerja untuk membantu usaha laundry ini.

Selamat mencoba ya!