7 Mobil Jadul Yang Masih Bisa Diandalkan Hingga Kini

14

Banyak mobil-mobil yang dipasarkan di indonesia sejak dulu, baik itu mobil asia maupun mobil eropa. Tetapi dalam perkembangannya, mobil-mobil keluaran terdahulu atau bisa disebut jadul, masih tetap menjadi andalan masyarakat indonesia dibandingkan mobil-mobil keluaran saat ini.

Karena pertimbangan bahan baku serta mesin, mobil-mobil jadul masih diandalkan hingga kini. Apa saja mobil-mobil handal tersebut? Mari kita simak ulasan dibawah.

  1. Isuzu Panther

Karena bisa memuat sekitar 9 penumpang, Panther lama memantapkan diri menjadi salah satu mobil jadul yang diandalkan. Bermodalkan mesin diesel, membuat daya pada mobil ini sangat besar. Jadi sangat cocok diandalkan untuk mobil keluarga.

  1. Daihatsu Hijet

Mobil Daihatsu Hijet, juga bisa dibilang merupakan salah satu mobil handal di indonesia. Mobil ini kurang lebih bisa membawa sekitar 8 penumpang. Namun, karena jenis ini bermesin depan dibawah jok, sehingga jarak kaki di tempat duduk cukup besar. Maka dari itu, mobil ini sering digunakan mengangkut keluarga, barang maupun berjualan.

  1. Toyota Starlet

Bagi Anda yang suka akan mobil tipe kecil atau tipe city car, toyota starlet dapat menjadi pilihan. Bisa memuat sekitar 5 penumpang, disertai dengan bagasi dan model yang aerodinamis. Membuat mobil ini tampil sangat menawan di jaman nya.

Meski jadul, mesin mobil Starlet memiliki dapur pacu sekitar 1200 cc, dengan suplai bahan bakar yang irit. Tentu mobil ini masuk ke dalam mobil jadul yang handal di indonesia.

  1. Toyota Kijang

Sebelum adanya Avanza dan Innova, masyarakat Indonesia sudah menyukai produk-produk Toyota. Salah satunya ialah toyota kijang. Toyota kijang merupakan program antara pemerintah indonesia dengan jepang. Kijang (kerjasama Indonesia Jepang). Rata-rata bermesin 1500cc, memiliki double blower pada AC.

Bodi-bodinya juga terbuat dengan desain yang keren. Ditambah kapasitas angkut mumpuni serta pasokan bahan bakar yang irit. Toyota Kijang masih tetap menjadi mobil jadul yang diandalkan hingga kini.

  1. Suzuki Super Carry

Meski dibilang jadul, berkat daya tampungnya yang banyak, bahan bakar yang irit, serta dapat dipakai pada mobilitas tinggi. Suzuki super carry masih tetap mengeksis sampai saat ini. Selain itu mesin super carry sangat awet, ditambah dengan kemudahan suku cadang. Sampai saat ini masih banyak yang mengandalka suzuki super carrry sebagai penunjang setiap hari.

  1. Honda Civic Genio

Gayanya yang aerodinamis dan trendi. Stabil dan tidak goyang saat digunakan dalam kecepatan tinggi, tentu membuat Civic Genio sebagai andalan sampai kini. Untuk ukuran mobil jadul sistem keamananya patut di acungi jempol, karena sudah menggunakan sistem pengereman double disc brake.

  1. Daihatsu Espas

Desain tampilan yang menarik, dan mesin handal serta irit, membuat espass menjadi favorit sampai saat ini. Pintu nya digeser, memberikan kesan keunikan tersendiri.

Itulah 7 mobil yang diandalkan di Indonesia. Meskipun jadul, performa nya masih meyakinkan.