7 Masalah Rambut Dan Cara Mengatasinya yang Wajib Kamu Tahu Ladies!

13

Rambut adalah mahkota bagi setiap orang terutama wanita. Kebersihan rambut menjadi prioritas bagi para pemiliknya, biasanya seseorang membersihkan rambutnya dua kali dalam seminggu, atau justru ada yang membersihkannya dengan shampoo setiap harinya. Tergantung bagaimana orang tersebut merawatnya.

Namun di balik kita sering merawatnya dengan membersihkannya, terkadang masih ada saja loh masalahnya. Mau tau apa saja masalah rambut yang kadang buat kamu bete? Berikut ulasannya

1. Kutu

Seorang yang rajin membersihkan rambut terkadang masih saja memiliki kutu di rambutnya. Bukan karena tidak menjaga kebersihan rambutnya, akan tetapi biasanya hal ini menular dari orang lain. Entah karena meminjam barang pribadinya seperti sisir, bantal, dan lainnya.

2. Berminyak

Terkadang kulit kepala berminyak juga menjadi hal yang menyebalkan, karena biasanya kita akan terus menggaruk kulit kepala kita. Hal ini disebabkan terkadang diri kita yang salah untuk menjaga kelembapannya.

3. Ketombe

Ketombe jadi hal yang nggak banget dan memalukan. Kenapa biasanya kalau kamu menggunakan pakaian yang warnanya gelap biasanya ketombe akan berjatuhan saat kita memegang rambut atau menggaruknya.

4. Rontok

Rambut rontok juga menjadi masalah. Kerontokan rambut terjadi karena terlalu lama mengikat rambut atau karena tidak cocok dengan shampoo yang saat itu digunakan. Kerontokan pun bisa menyebabkan kebotakan loh. Wah buat kamu para wanita pasti langsung teriak deh kalo udah denger masalah kebotakan.

5. Bercabang

Beberapa wanita terkadang juga memiliki rambut yang bercabang di ujung rambutnya. Hal ini disebabkan kurangnya nutrisi ataupun karena sering disentuh dengan alat rambut yang lain, seperti catok, dan beberapa alat rambut lainnya.

6. Kering

Punya masalah dengan rambut kering ? Solusinya sih mudah, kamu cukup memberikan vitamin rambut untuk memberikan nutrisi pada rambut.

7. Rambut Memutih Sebelum Waktunya

Ada yang pernah mengalami masalah seperti ini ? Hal ini biasanya terjadi karena terlalu stress terhadap satu masalah yang dihadapi.

Untuk mengatasi beberapa masalah rambut diatas, ada solusinya kok. Mau tau apa aja? Ini dia tipsnya

  1. Rajin-rajinlah keramas sesuai kebutuhanmu.
  2. Jangan terlalu sering mengikat rambut. Usahakan ketika tidur, rambut kamu digerai agar bebas bernafas.
  3. Berikan vitamin rambut sesuai dengan kebutuhan rambut atau kamu juga bisa gunakan lidah buaya.
  4. Rajin-rajinlah mencuci sisir dan usahakan tidak meminjamkannya dengan orang lain.
  5. Keringkan rambut dengan benar-benar kering.

Nah itu dia beberapa masalah rambut yang kadang bikin bete, sebal, dan marah seseorang. Eitsss tapi jangan takut, kamu bisa kok menyembuhkannya dengan merawat rambutmu. Semoga bermanfaat.