7 Inovasi Rumah Tangga yang Sangat Membantu Para Ibu di Rumah!

12

Mengurus rumah bukan perkara mudah, meskipun sering kali menjadi hal yang sangat disepelekan banyak orang. Tenaga yang ekstra sangat dibutuhkan dalam mengelola rumah tangga, apalagi dengan pekerjaan rumah yang harus dibarengi dengan menjaga si kecil.

Namun berkat kecanggihan teknologi, para ibu tidak lagi perlu repot mengerjakan semuanya. Teknologi telah hadir untuk membantu meringankan banyak sekali pekerjaan rumah para ibu. Berikut ini adalah beberapa contoh inovasi dalam rumah tangga yang telah berhasil membantu para wanita di rumah:

1. Mesin setrika baju

Inovasi pertama yang tentu sangat membantu pekerjaan rumah tangga adalah mesin setrika baju. Selama ini pekerjaan mencuci mungkin sudah terbantu dengan adanya mesin cuci, namun urusan menyetrika mungkin masih jadi pekerjaan yang menumpuk.

Dengan inovasi mesin setrika baju ini, pekerjaan menyetrika pun jadi sangat terbantu. Kamu cukup memasukkan baju satu persatu ke dalam mesin dan mesin akan menyetrika serta melipatnya dengan rapi. Bahkan baju yang disetrika juga sudah wangi loh.

2. Smart Lock

Ketika semua orang sudah pergi dari rumah dan hanya si ibu sendiri di rumah bersama seluruh pekerjaan rumahnya, tentu rumah harus terkunci agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Dengan menggunakan Smart Lock, kini para ibu tidak perlu mengunci seluruh pintu satu persatu.

Cukup menekan sebuah tombol di ponsel, maka seluruh pintu akan terkunci atau terbuka secara otomatis. Teknologi ini menggunakan sistem WiFi dimana perangkat yang dipasang pada pintu dihubungkan dengan ponsel.

3. Gita Bot

Gita Bot adalah sebuah tabung berwarna biru yang dapat membantu para ibu membawa barang belanjaan mereka tanpa merasa lelah. Gita Bot akan mengikuti pemiliknya kemana pun ia pergi sehingga tidak perlu lagi kelelahan membawa barang belanjaan. Uniknya, Gita Bot juga dilengkapi dengan sensor 3D yang mampu menghasilkan gambar 3 dimensi.

4. Moley Robotic Kitchen

Kamu malas memasak? Tenang saja. Kini telah hadir inovasi teknologi yang mampu menyajikan makanan jenis apapun di meja makan kamu. Moley Robotic Kitchen adalah robot yang dirancang untuk memasak layaknya chef hotel bintang lima. Meskipun robot, namun hasil masakannya sangat lezat.

5. Robot Pembantu

Masih kerepotan dengan semuanya? Coba lirik Aelus. Aelus adalah robot pembantu rumah tangga yang mampu mengerjakan segala macam pekerjaan rumah tangga. Robot pembantu ini mampu mencuci, menyapu, mengepel, membersihkan debu, dan mengantar makanan. Kamu cukup duduk manis dan menekan tombol kemudian semua terselesaikan.

6. Penanak Nasi Pintar

Hampir mirip dengan robot koki sebelumnya, namun penanak nasi pintar ini harus kamu gunakan sendiri. Penanak nasi pintar tak hanya berfungsi untuk menanak nasi saja. Penanak nasi ini mampu memasak apa saja yang diinginkan karena memiliki jadwal dan pengaturan suhu otomatis.

7. Power Bot

Power Bot adalah mesin pembersih lantai yang berbentuk lingkaran berwarna hitam. Mesin ini akan berjalan sendiri untuk membersihkan lantai hanya dengan satu sentuhan. Daya hisapnya bahkan mencapai 40 kali lipat dibandingkan vacum cleaner biasa sehingga hasil yang didapat jauh lebih bersih.

Itulah 7 teknologi rumah tangga yang sangat membantu para ibu di rumah. Meskipun telah hadir banyak teknologi, namun ada baiknya untuk tetap melakukan beberapa pekerjaan sendiri agar badan tetap aktif dan sehat, ya.