7 Hal Penting Sebelum Nonton Film Mortal Engines

32

Di tahun 2018 ini, ada banyak sekali film akhir tahun yang tentunya menghiasi perjalanan akhir tahun kita menuju 2019 mendatang. Film dengan berbagai jenis genre pun telah disuguhkan dengan apik sepanjang perjalanan kita di tahun 2018 ini.

Dari genre drama romantis, drama kehidupan, horor, thriller, sampai action turut menghiasi perjalanan akhir tahun ini. Termasuk film Mortal Engines yang akan rilis pada tanggal 6 Desember 2018 di Australia dan Selandia Baru, 13 desember 2018 di Jerman, dan 14 Desember di Amerika Serikat. Belum diketahui tanggal rilisnya di Indonesia.

Dikarenakan banyaknya penonton yang antusias terhadap film Mortal Engines tersebut, berikut adalah 7 hal penting yang harus kamu ketahui sebelum nonnton film Mortal Engines, yuk disimak!

  1. Tanggal rilis film

Film Mortal Engines cukup menarik banyak penikmat film di Indonesia. Pasalnya setelah trailer film ini rilis, para penonton langsung disuguhkan beberapa cuplikan dari film dengan visualisasi yang sangat imajinatif mengingat film ini bergenre action-sci-fi. Tentunya sudah dapat dipastikan kalau film ini akan menyajikan visualisasi kreatif yang sangat imajinatif dan mengundang banyak decak kagum para penikmat film di Indonesia.

Film ini dirilis perdana pada tanggal 27 November 2018 di London, 6 Desember 2018 di Selandia Baru, dan 14 Desember 2018 di Amerika Serikat. Sedangkan penayangan film Mortal Engines di Indonesia diperkirakan pada tanggal 5 Desember 2018.

Jadi, untuk kalian yang belum menonton trailer film Mortal Engines disarankan untuk segera menontonnya dan tandai tanggal 5 Desember kalian untuk menonton Mortal Engines dengan orang-orang yang tersayang.

  1. Pemain film

Para pemain yang berperan dalam film Mortal Engines adalah Hera Hilmar, Hugo Weaving, Robert Sheehan, Jihae, Ronan Raftery, Leila George, Patrick Malahide, Dan Stephen Lang. Dalam film ini memang para pemainnya bukanlah pemain yang biasa kalian lihat di banyak film layar lebar seperti Kristen Stewart, Tom Hanks, Angelina Jolie, dan sebagainya. Tetapi, kualitas film dan alur cerita film ini tidak bisa diremehkan sama sekali. Terlebih visualisasi dari film ini penuh dengan imajinasi yang membuat kita para penonton berdecak kagum atas apa yang dilihatnya dalam film Mortal Engines tersebut.

  1. Produksi film

Film ini diproduksi dan didistribusikan oleh Universal Pictures dengan durasi film 128 menit. Tayang perdana di London dengan budget pembuatan film sebesar 100 juta Dollar Amerika.

  1. Sinopsis film

Film ini menceritakan tentang Hester Shaw (Hera Hilmar) yang merupakan putri dari seorang pandora dan pembunuh yang ikut tergabung dalam pasukan Anna Fang (Jihae) yang merupakan pemimpin dari liga anti-traksi. Liga anti-traksi adalah sebuah kelompok perlawanan yang menentang kota-kota yang bergerak melahap sumber daya bumi. Dengan Tom Natsworthy (Robert Sheehan) yang merupakan seorang sejarahwan kelas rendah di London yang juga ikut dalam perlawanan bersama Hester Dan Anna.

  1. Penghargaan film

Film Mortal Engines meraih nominasi di penghargaan golden trailer awards 2018 dalam kategori best teaser.

  1. Trailer film

Trailer film Mortal Engines rilis pertama kali pada tanggal 18 Desember 2017 lalu dilanjutkan trailer selanjutnya pada tanggal 5 Juni 2018 dan trailer terakhirnya rilis pada tanggal 5 Oktober 2018 lalu.

  1. Informasi seru film

Film ini diangkat dari novel dengan judul yang sama, Mortal Engines karya Philip Reeves yang mengisahkan dunia steampunk pasca-apokaliptik.

Dimana seluruh kota di bumi ini telah deigerakkan semua menggunakan roda dan mesin yang tentunya membuat banyak kerusakan dan saling memangsa satu sama lain. Persis seperti yang ada di film Mortal Engines yang telah rilis November silam di London.