7 Hal Dibalik Kunjungan Presiden Jokowi untuk Menengok Ibu Ani Yudhoyono di Singapura

55

Presiden RI ke – 7, Joko Widodo, membesuk mantan Ibu Negara, Ani Yudhoyono yang sedang di rawat di National University Hospital, Singapura, Kamis lalu (21/2/2019). Jokowi tampak didampingi ibu Negara, Irina dan sang putra sulung, Kaesang Pangarep. Kedatangan Jokowi disambut hangat oleh mantan Presiden RI sekeluarga.

Berikut 7 hal dibalik kunjungan presiden Jokowi untuk menengok ibu Ani Yudhoyono di Singapura:

1. Jokowi Memang telah Menyiapkan Hari Khusus untuk Menjenguk Ibu Ani

Jokowi dan Iriana sengaja meluangkan waktu khusus untuk menjenguk Ani Yudhoyono

Dalam kesempatan menjenguk ibu Ani Yudhoyono, Jokowi bermaksud memanfaatkan momen juga untuk bersilaturahmi dengan mantan presiden RI ke – 6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Jokowi berkata beliau memang sengaja meluangkan waktu pada hari itu (21 Februari 2019) untuk menjenguk ibu Ani Yudhoyono yang telah dikonfirmasi dokter mengidap penyakit Kanker Darah.

2. Kaesang Pangarep Ikut Menjenguk

Kaesang-di-kunjungan-Presiden-Jokowi-ke-Ibu-Ani
Kaesang Terlihat Ikut Hadir

Putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep, yang sedang menjalani study di Singapura pun ikut serta sang ayah untuk menjenguk ibu Ani. Di dalam kesempatan tersebut, Kaesang membungkukkan badan menyambut salam Ani ketika SBY menunjukkan kehadiran Kaesang pada sang istri.

3. Disambut AHY dan Hatta Rajasa

AHY dan Hatta Rajasa Menyambut Kedatangan Presiden Jokowi

Setibanya di lobby National University Hospital, Jokowi, Iriana dan Kaesang disambut hangat oleh Putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan istrinya, Annisa Larasati Pohan, beserta besannya, Hatta Rajasa. Mereka terus mendampingi Jokowi dan rombongan hingga memasuki ruangan Ani Yudhoyono, lengkap dengan masker yang telah dikenakan sebelum memasuki ruangan.

4. Selain Menjenguk Ibu Ani, Jokowi juga ingin Bersilaturahmi dengan Bapak SBY

Jokowi beserta rombongan saat membesuk ibu Ani

Di damping oleh istri, Iriana, putra bungsu, Kaesang dan Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, Jokowi juga bermaksud untuk berisilaturahmi dengan mantan Presiden RI tersebut. Kunjungannya pun disambut hangat dan SBY mengucapkan terimakasih karena telah menjenguk dan menunjukkan dukungan untuk kesembuhan istrinya..

5. Ucapan Terimakasih SBY atas Doa dan Dukungan untuk Ibu Ani

mantan presiden RI, SBY, mengucapkan terimakasih atas doa dan dukungan untuk Ani

Dalam kesempata tersebut, Jokowi lantas mendoakan ibu Ani Yudhoyono agar lekas sembuh dan bisa kembali ke Indonesia secepatnya. Selain itu, di kesempatan yang sama, SBY pun mengucapkan terimakasih kepada keluarga presiden serta pemerintah Indonesia dan berbagai pihak, termasuk masyarakat lewat sosial media, yang turut serta mendoakan kesembuhan Ani.   

6. Salah Satu dari Sekian Banyak Tokoh yang Menjenguk Ibu Ani

Perdana Menteri Singapura dan rombongan membesuk ibu Ani

Jokowi adalah salah satu dari sekian banyak tokoh masyarakat yang menjenguk ibu Ani Yudhoyono. Banyaknya tokoh yang menjenguk Ani menunjukkan banyaknya doa dan pihak yang sayang dengan mantan ibu Negara yang dirawat sejak 2 Februari 2019 tersebut.

Selain presiden RI ke – 7 ini, ibu Ani juga dijenguk dan didoakan kesembuhannya oleh Calon Presiden oposisinya Prebowo Subianto, Sandiaga Uno, Mantan Perdana Menteri Timor Leste, Xanana Gusmao hingga Perdana Menteri Singapura, Lee Hsein Loong, yang datang bersama dengan wakilnya Teo Chee Hean.

7. Bertolak menjenguk Shakira Aurum selepas dari Ruangan Ibu Ani

Setelah membesuk mantan ibu Negara, Jokowi kemudian membesuk putri penyanyi kenamaan Indonesia Denada, Shakira Aurum yang sedang dirawat di rumah sakit yang sama karena menderita penyakit Leukimia atau kanker darah.  

Di dalam kesempatan itu, Jokowi dan Iriana memberikan boneka karakter Hello Kitty kesukaan Shakira dan gadis kecil itu terlihat sangat senang menerima hadiah favoritnya dari sang presiden. Denada pun membagikan momen tersebut dalam salah satu postingan Instagramnya dengan caption “Ibu! Liat Ibu! Ibu liat ini present buat Shakira dari Pak Jokowi!”