7 Fakta Nipsey Hussle, Rapper Amerika yang Tewas Ditembak Gengster

49

Dunia permusikan Amerika saat ini sedang berduka. Kabar duka tersebut berasal dari seorang rapper Amerika yaitu Nipsey Hussle yang tewas ditembak. Penembakan tersebut diduga dilakukan oleh kawanan gengster. Kejadian ini terjadi di toko clothing yang Ia kelola yang berlokasi di Los Angeles. Lalu, apa sebenarnya latar belakang dari penembakan Nipsey Hussle tersebut? Untuk mengungkap latar belakang Kejadian ini, mari simak beberapa fakta-fakta mengenai Nipsey Hussle yang dimulai dari perjalanan karir hingga kabar tewasnya yang menggemparkan dunia.

  • Pasangan dari Lauren London dan telah dikarunia anak

Nipsey Hussel sempat dikabarkan menjalin hubungan asmara dengan Lauren London pada tahun 2013. Namun, mereka sempat dikabarkan berpisah pada tahun 2017. Ternyata ini hanya sekedar rumor dan mereka berhasil meresmikan hubungannya pada musim panas lalu. Dari hubungannya tersebut, Nipsey Hussle dan Lauren London dikarunia seorang anak laki-laki yang bernama Kross Asghedom. Nama belakang anak laki-lakinya tersebut diambil dari nama asli rapper ini sendiri yaitu Ermias Joseph Asghedom.

  • Albumnya pernah tercatat sebagai nominasi Grammy Awards 2019

Meskipun hanya tercatat sebagai nominasi Grammy Awards 2019, Album Victory Lap miliknya yang rilis di tahun 2018 ini berhasil bersanding bersama album-album rapper ternama lainnya. Diketahui album yang berisi 14 lagu ini sudah terjual sebanyak 53 ribu sampai saat ini.

  • Pernah membintangi sederet film

Selain berbakat sebagai rapper, Hussel juga pernah membintangi sederet film. Beberapa film yang pernah Ia bintangi diantaranya adalah pemain pendukung di film I Tried pada 2007, pemeran utama di film Caged Animal pada 2010, dan memerankan tokoh dirinya sendiri di film Crazy Ex-Girlfriend pada 2015.

  • Menjadi salah satu korban penembakan di Los Angeles

Kabar penembakan Nipsey Hussle sendiri terjadi di los Angeles pada tanggal 31 Maret lalu. Lokasi tempat penembakan tersebut ternyata merupakan toko pakaian milik Nipsey Hussle sendiri. Kabarnya, Ia ditembak oleh para gangster yang dianggap sebagai musuhnya. Spekulasi ini menjadi perbincangan hangat setelah Ia mengunggah status terakhirnya di media sosial Twitter.

  • Membuka Usaha Toko Clothing

Nipsey Hussle merupakan sosok rapper yang berkecimpung di dunia bisnis. Ia sudah mendirikan Marathon Clothing pada tahun 2017. Bisnis pakaian ini berbasis smartstore yang dilengkapi dengan aplikasi sehingga dapat memudahkan para konsumen untuk meenemukan produk clothing ekslusif oleh Nipsey Hussle.

  • Mantan gangster yang juga tersangkut masalah gangster

Nipsey Hussel sendiri membuka pengakuan bahwa dirinya adalah seorang mantan gangster. Dikutip dari Tribunnews.com, Hussel tergabung sebagai anggota gang kulit hitam yang sangat berpengaruh di Amerika yaitu Rollin 60s Neighbourhood Crips. Ia akhirnya meraih kesuksesan di dunia permusikan setelah menyatakan berhenti dari masa lalu kelam yang diidentikkan dengan berbagai macam tindak kriminal.

  • Menerima tembakan bertubi-tubi yang dinyatakan tewas

Hussle dikabarkan tewas setelah menerima tembakan bertubi-tubi yang dilakukan oleh kalangan terduga gangster. Ternyata, Ia bukan satu-satunya orang yang menerima sasaran penembakan tersebut. Polisi setempat menemukan dua orang korban lainnya dalam keadaan terluka yang kini tengah dirawat di rumah sakit. Pelaku penembakan Hussle sendiri belum diketahui secara jelas, namun polisi sudah menemukan dugaan pelaku penembakan tersebut. Tribun Kaltim menuturkan bahwa pelaku penembakan ini dilakukan oleh pria berkulit hitam yang diperkirakan berusia sekitar 20 tahun.

Nah, itulah fakta-fakta mengenai perjalanan hidup hingga kematian Nipsey Hussle yang tewas ditembak pada 31 Maret 2019 di Los Angeles. Kabar kematiannya pun menyelimuti dunia permusikan Amerika di mana rekan-rekan seperjuangannya ikut mengantarkan kepergiannya. Semoga tenang di sana Nipsey Hussle, Tuhan teramat sangat menyayangimu.