7 Fakta Film ‘Bali: Beats of Paradise’ yang Banjir Pujian Internasional!

61

Film ‘Bali : Beats of Paradise’ merupakan film karya sutradara tanah air yang telah sukses melebarkan sayapnya di kancah Hollywood, Livi Zheng. Film ini merupakan film dokumenter yang mengangkat kebudayaan Bali, khususnya gamelan. Film ini menjadi film yang mendapat banyak pujian dari banyak praktisi dan sineas internasional.

Berikut  adalah 7 fakta menarik dari film yang sukses menyita perhatian dunia ini!

  1. Mengangkat tema tentang musik gamelan Bali

Film ini menampilkan musik gamelan yang dimainkan oleh maestro gamelan Bali, Nyoman Wenten serta petikan gitar oleh I Wayan  Balawan yang terkenal dengan double neck gitarnya.

2. Berkolaborasi dengan Judith Hill dan Norman Hollyn

Dalam film ini Livi Zheng menggandeng Judith Hill, musisi Hollywood yang berhasil menyabet Grammy. Serta editor film dan music, Norman Hollyn. Di dalam film diceritakan Judith Hill tertarik untuk mempelajari musik gamelan Bali.

3. Tiket pemutaran pertama sold out di New York

Pemutaran film ini dilakukan di Academy of Motion Art and Science dengan penjualan tiket dinyatakan sold out alias habis terjual.Wah, keren banget ya!

4. Banjir pujian internasional

Film karya Livi Zheng ini berhasil menarik perhatian banyak sineas mancanegara. ‘Bali: Beats of Paradise’ adalah film dokumenter yang sangat bagus. Sangat keren dan penuh dengan cerita kehidupan.” Papar Stuart Says oleh Stuart Brazell.

Pujian serupa juga  dilontarkan Yorma Madus dari Cinemacy, Myrah dari MamaCita, serta praktisi film Amerika Nicole Rucci dan Candy Washington

5. Memperkenalkan kebudayaan Bali kepada dunia

Menteri Pariwisata mengaku sangat bangga dengan prestasi yang diraih Livi Zheng melalui film ini. Kebudayaan Bali yang disuguhkan bisa sekaligus untuk mempromosikan Wonderful Indonesia ke seluruh dunia.

6. Livi Zheng menerima penghargaan dari Kemenpora

Berkat film ‘Bali: Beat of Paradise’, Livi Zheng menerima penghargaan dari Kementrian Pemuda dan Olahraga dengan menjadi Duta untuk Promosi Olahraga Tradisional di Amerika Serikat pada Agustus 2018.

7. Film ‘Bali: Beats of Paradise’ jadi calon nominasi Oscar 2019

Tak henti-hentinya membanggakan Indonesia, kini film ini selangkah lagi akan masuk dalam nominasi Oscar 2019 kategori ‘The Best Picture’ pada bulan Februari mendatang. Gak main-main, saingan dari film ini adalah film-film Hollywood top di sepanjang tahun 2018 seperti film ‘Avengers: Infinity War’, ‘Bohemian Rhapsody’, Aquaman’ hingga ‘Black Panther’. Pengumuman apakah film ini lolos seleksi untuk menjadi salah satu nominasi Oscar kategori ‘The Best Picture’ akan diumumkan pada minggu ke-3 bulan Januari ini. Semoga lolos ya!

Itulah 7 fakta film ‘Bali: Beats of Paradise’ yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. Sangat membanggakan!