7 fakta Drama Haechi, Comeback Pertama Aktor Ganteng Jung Il Woo Setelah Wamil

76


Pada tanggal 11 Februari mendatang akan ada satu lagi drama saeguk atau drama kolosal yang akan tayang. Berjudul Haechi, drama ini dijadwalkan tayang setiap hari senin dan selasa. Dengan dibintangi oleh Jung Il Woo, Go Ara, Park Hoon, dan Kwon Yool.

Haechi sendiri bercerita tentang seorang pangeran yang tidak dianggap meski memiliki kemampuan menjadi seorang raja hanya karena ibunya merupakan rakyat biasa, ingin mendapatkan tahtanya. Dengan dibantu oleh tiga orang yang berasal dari berbagai lapisan masyarakat, berempat mereka mencoba membangun kembali Joseon dan menghidupkan kembali Saheonbu.

Lee Geum, seorang pangeran yang jenius dan memiliki pemikiran yang hebat namun dikucilkan  karena latar belakang ibunya. Yeo Ji, seorang penyidik di Saheonbu berusaha mengembalikan Saheonbu seperti semula. Park Moon Soo, seorang rakyat biasa yang sedang belajar untuk menempuh ujian negara, seorang yang jujur dan baik hati. Dal Moon, seorang badut yang ahli beladiri.

bagi kalian yang bersiap menonton drama ini, wajib baca 7 fakta drama Haechi ini dulu.

  1. Drama perdana Jung Il Woo pasca wamil

Aktor Jung Il Woo baru saja menyelesaikan tugas wajib militernya pada tanggal 30 November 2018 lalu. Meski dirinya sempat ragu dengan proyek setelah dirinya selesai wamil, apakah dirinya akan diterima dengan baik, namun nyatanya proyek pertama yaitu haechi langsung mendapat antusiasme tinggi dari para penonton. Drama ini juga menjadi penanda kembalinya Jung Il Woo ke dunia hiburan.

  • Ditulis oleh penulis Kim Yi Young

Penulis Kim Yi Young dikenal sebagai ahlinya drama kolosal. Sederet judul seperti Dong Yi, King’s Doctor, dan Yi san merupakan hasil garapan dari tangan Kim Yi Young. Drama kolosal buatnya patut diacungi jempol karena selalu mendapatkan respon positif. Karena itulah drama Haechi ini jangan diragukan lagi.

  • Sutradara Lee Young Suk yang akan mengarahkan

Sutradara Lee Young Suk juga dipercaya sebagai sutradara drama haechi ini. Lee Young Suk sendiri sudah memiliki pengalaman sebagai seorang sutradara drama seperti Iljimae dan The The Village Achiara’s Secret. Kombinasi antara Lee Young Suk, Kim YI Young, dan Jung Il Woo merupakan kombinasi yang sangat menjanjikan dalam drama kolosal seperti Haechi ini.

  • Drama saeguk tentang Raja Yeong Jo yang belum pernah dibuat

Drama Haechi ini merupakan drama pertama yang mengangkat kisah tentang Raja Yeon jo muda, yaitu raja ke-21 dinasti Joseon. Drama ini juga menjadi yang pertama mengangkat kisah Raja Yeong Jo muda sebagai tokoh utamanya.

  • Drama pertama tentang mitos Haechi

Judul drama ini, Haechi diambil dari mitos kepercayaan mengenai makhluk mitologi bernama Haechi. Haechi sendiri sering dikaitkan dengan simbol penjaga keadilan dan merupakan simbol kota Seoul.

  • Bercerita tentang Saheonbu

Saheonbu sendiri adalah badan yudisial pada dinasti Joseon. Drama Haechi ini merupakan yang pertama dalam mengangkat atau memasukkan peran Saheonbu dalam ceritanya. Di dalam drama, Go Ara akan berperan sebagai salah satu petugas dalam saheonbu.

  • Jung Il Woo sempat sakit saat syuting

Untuk mendalami karakternya, Jung Il Woo sampai harus rela menurunkan berat badan hingga 14 kg dalam satu bulan. Perubahan drastis tersebut memicu penyakit lainnya. Pada Desember 2018, Jung Il Woo didiagnosa menderita penyakit Herpes Labialis. Meski kini dokter sudah menyatakan dirinya telah sembuh total, namun selama proses syuting berlangsung ia sebenarnya belum benar-benar dalam keadaan stamina penuh.