7 Drama Jepang Romantis yang Tayang di Tahun 2019

1313

Selain drama Korea, drama serial Jepang atau yang biasa disebut dorama juga lumayan banyak dinikmati oleh para pecinta drama. Setiap tahunnya banyak dorama bermunculan, begitu pula di tahun 2019 ini. Salah satunya genre dorama yang paling diminati adalah genre romantis. Nah, berikut adalah daftar dorama romantis Jepang yang mulai tayang tahun ini!

1.Hajimete Koi o Shita Hi ni Yomu Hanashi (A Story to Read When You First Fall in Love)

Menceritakan tentang seorang wanita bernama Junko Harumi. Dulunya ia adalah siswa teladan di masa sekolah, namun hidupnya berubah kacau semenjak ia gagal masuk ke Tokyo University. Junko susah mendapatkan pekerjaan juga tidak pernah terlibat hubungan dengan pria.

Pada usia 31 akhirnya dia bekerja di sebuah lembaga swasta. Sejak itu ia bertemu dengan tiga pria dengan kepribadian yang berbeda yang kemudian mulai mengubah jalan hidupnya.

2. Yuube wa Otanoshimi deshita ne

Satsuki Takumi adalah seorang pria nerd yang memainkan role sebagai Powder, sebuah karakter wanita di dalam game Dragon Guest X. Di dalam game ia berteman dengan karakter pria bernama Goro. Suatu hari Powder tiba-tiba harus berbagi kamar dengan Goro di kehidupan nyata.

Disaat itulah kemudian Satsuki mengetahui bahwa Goro ternyata seorang wanita bernama Okamoto Miyako. Mereka pun akhirnya mulai berbagi kamar di kehidupan nyata.

3. Sore o Ai to Machigaeru kara

Kaya Ito adalah seorang ibu rumah tangga. Dia telah menikah dengan suaminya, Tadashi selama 15 tahun. Mereka sudah lama tidak berhubungan seks. Suatu pagi, Kaya bertanya kepada suaminya, “Apakah kamu punya kekasih?”

Suaminya menjawab, “Kamu juga punya kekasih, kan?” Mereka berdua mengungkapkan bahwa mereka berdua sama-sama berselingkuh.

4. Boku no Hatsukoi o Kimi ni Sasagu (I Give My First Love to You)

Kakinouchi Takuma, seorang siswa yang menderita penyakit jantung. Ia dan teman masa kecilnya selama di rumah sakit, Taneda May, pernah berjanji bahwa mereka akan menikah suatu saat nanti. Tapi saat mereka bertemu kembali, Takuma mengetahui bahwa usianya tidak akan lebih dari 20 tahun, jadi ia membuat keputusan untuk menjauhi Mayu supaya gadis itu tidak sedih nantinya.

5. Pafekuto Kuraimu (Perfect Crime)

Kaori menjalin hubungan rahasia dengan atasannya, Fuyuki yang telah beristri. Kaori mengetahui bahwa hubungannya dengan Fuyuki tidak memiliki masa depan, tetapi ia tetap mencintai pria itu dan melanjutkan hubungan mereka. Kemudian datanglah rekan kerja barunya bernama Haruto.

Tanpa sengaja Haruto mengetahui hubungan gelap Kaori dengan Fuyuki. Namun kedatangan Hatori sebagai rekan kerja Kaori kemudian mengubah nasib wanita itu.

6. Gosaigyo (Black Widow Business)

Sayoko Takeuchi memiliki niat jahat dengan menargetkan pria tua kaya untuk menikahinya demi warisan. Dia bekerja dengan Toru Kashiwagi yang menjalankan bisnis hitam ini yang berkedok agen pernikahan.

7. 1 Page no Koi

Minase Akari, gadis yang hobi mencurahkan segala sesuatu yang berkesan di hidupnya melalui gambar di dalam buku sketsanya. Ada tiga pria dengan kepribadian berbeda yang hadir di hidupnya. Mereka adalah Morito Ikumi, cinta pertamanya, Inui Yamato, sahabat kecil yang selalu ada di sisinya, dan Hosino Aritoshi seorang pria playboy.

Siapakah cinta sejati Akari yang sebenarnya? Dorama 1 Page no Koi ini merupakan dorama paling baru yang tayang pada 18 Februari 2019.

Nah, itulah 7 dorama Jepang bergenre romantis yang tayang di tahun ini. Ceritanya gak kalah seru dari drama Korea ‘kan?