7 Daftar Pekerjaan yang Paling Diminati Oleh Para Milenial

14

Di era modern atau lebih dikenal sebagai zaman milenial ini, para milenial yang memasuki umur sebagai fase pekerja, diliputi oleh beberapa masalah internal maupun eksternal. Di Indonesia sendiri, para lulusan Universitas masih terbilang lumayan sulit untuk bersaing dalam mendapatkan pekerjaan.

Kurang banyaknya peluang kerja menjadikan salah satu faktor eksternal utama para pekerja milenial. Namun, semakin maju dan pesatnya ekonomi dunia yang lain tidak lain juga akan mempengaruhi Indonesia, berikut beberapa peluang pekerjaan bagi para calon pekerja di era milenial ini.

1. Ahli Statistika

Tak hanya akan populer di Indonesia, namun pekerjaan ini telah cukup populer dan banyak diminati oleh para fresh graduated di Amerika dan negara maju Lainnya. Peluang pekerjaan yang memiliki gaji yang tinggi ini, rupanya diminati karena hal gaji dan tanggung jawabnya yang oleh calon pekerja disebut sebagai “ Hal Keren”.

Ahli statistika biasanya memperoleh rata rata gaji 4 hingga 6 juta dalam sebulan dengan tanggung jawab dan pekerjaan yang tidak ringan tentunya.

2. Bartender atau Owner Cafe

Munculnya perasaan insecure oleh pekerja yang dipekerjakan oleh orang lain, membuat milenial di era ini, lebih banyak menaruh minat untuk membuka usaha sebagai owner sebuah usaha yang memiliki peluang peluang yang memiliki banyak calon konsumen dipasaran.

Salah satu usaha yang paling memiliki banyak peminat dan sedang trend adalah Cafe atau Kedai Kopi Modern. Bermunculannya cafe-cafe baru yang diminati remaja dan dewasa membuat munculnya peluang kerja yang menjanjikan para pekerja.

3. Software dan Hardware Engginer

Kesuksesan para ahli dan ilmuan dunia dalam mengembangkan IT atau teknologi ternyata juga menginspirasi para milenial sekarang. Munculnya perusahaan-perusahaan berkembang di bidang IT memunculkan minat milenial untuk memilih jenis pekerjaan ini.

Dengan gaji yang cukup menjanjikan, IT staff yang meliputi bidang software dan Hardware ini menjadi pekerjaan yang diminiati milenial.

4. Administrative Assistant

Sama halnya dengan perusahaan IT yang terus berkembang pesat dan Maju, perusahaan perusahaan lain juga berkembang dan membutuhkan pekerja yang dapat memudahkan dan membantu para atasan, salah satunya adalah sebagai Administrative Assistant.

Salah satu alasan kenapa pekerjaan ini juga cukup diminati oleh milenias adalah karena beban kerja yang tidak terlalu berat serta lingkungan kerja yang nyaman, selain itu gaji dari seorang Administrative Assistant berkisar dari 3-5 juta dari ukuran perusahaan kecil ke besar.

5. Financials dan Business Analysist

Berkembang pesatnya usaha bisnis dan keuangan, membuat kebutuhan akan tenaga kerja dibidang ini juga turut meningkat. Tak hanya dianggap bergengsi dan elit, pekerjaan dibidang financial dan bisnis analisis rupanya dianggap paling dianggap elegan untuk para milenial.

Namun, meskipun tergolong memiliki banyak peminat, rupanya pekerjaan ini juga dianggap memiliki resiko dan beban kerja yang tak kalah tinggi dengan pendapatan yang akan dihasilkan. Salah sedikit saja, maka perhitungan dan analisis akan berubah dan tanggung jawab yang dipikul akan semakin besar.

6. Tenaga Paramedis dan Asisten Paramedis

Bidang kesehatan di Rumah sakit dan Klinik klinik swasta juga masih setia menempati daftar pekerjaan yang masih populer dan paling diinginkan oleh para pencari kerja.

Banyaknya peluang dan menjanjikannya feedback yang akan diperoleh membuat banyak orang tua maupun milenial yang menekuni sekolah medis untuk bisa lolos ketika melamar sebagai petugas medis maupun asisten medis di rumah sakit umum ataupun swasta.

7. Freelance

Permasalahan kurangnya peluang kerja, dan berubahnya mindseat pencari kerja mencari salah satu faktor besar mengapa di zaman milenial ini pekerjaan freelance cukup populer.

Jam kerja yang tidak teringat dan tergolong santai dan tidak beresiko tinggi menjadi pilihan pekerjaan bagi para milenial yang memiliki pikiran terbuka dan ingin santai.

Nah itu tadi 7 daftar pekerjaan yang diminati oleh generasi milenial saat ini. Semoga bermanfaat.