7 Benda yang Wajib Dibawa Saat Musim Hujan.

22

Musim hujan telah tiba, banyak orang yang menyambutnya dengan bahagia tidak sedikit juga  gemas dibuatnya karena turun secara tiba – tiba.

Meski demikian hujan adalah berkah dan wajib di syukuri, maka dari itu agar hari kalian tidak kacau karena tiba – tiba angkasa mengeluarkan air mata sebaiknya sedia payung sebelum hujan. Berikut benda – benda yang wajib dibawa !

1. Jas Hujan

Sebuah kewajiban bagi kalian, yang kemana – mana senang memakai sepeda motor  nih. Jas Hujan harus siap sedia di Jok motor agar ketika hujan mengguyur.

Kalian tidak kebingungan mencari tempat berteduh, mencari tempat berteduh juga membutuhkan waktu beruntung kalau langsung menemukan tempat jika tidak? bisa basah kuyup kalian.

2. Payung

Meskipun musim kemarau pun juga banyak yang telah membawa benda satu ini, namun bagi beberapa orang ada pula yang tidak terbiasa membawanya. Padahal payung sangat berfungsi sekali bagi kalian agar terhindar dari panas dan air hujan seperti musim penghujan seperti ini.

Apalagi model payung zaman sekarang telah dibuat sepraktis mungkin sehingga mudah sekali dimasukkan dalam totebag atau tas kalian.

3. Sandal Jepit

Paling pas digunakan saat musim hujan agar sepatu kalian tidak basah terkena air hujan selain itu nyaman untuk melewati genangan – genangan air dan bisa mencegah kaki kalian terkena kutu air karena infeksi jamur Epidermophyton floccosum menyerang bagian kulit yang lembab.

4. Jaket Anti Air

Sudah waktunya kalian mengganti jaket biasa dengan yang anti air. Selain menghangatkan saat hujan datang jaket tersebut bisa melindungi tubuh kalian dari air yang hujan dapat mrembes hingga kedalam sehingga membasahi baju.

5. Kantong Plastik

Kantong plastik ini berfungsi untuk pengamanan barang – barang kalian yang ada di tas seperti berkas – berkas penting, handphone dan beberapa barang lainnya.

Biasanya mantel tas tidak selamanya melindungi sebab hujan yang terlampau deras mengguyur. Selain itu agar handphone kalian lebih aman pergunakan kantong waterproof untuk melindunginya.

6. Handuk Kecil

Benda ini, berfungsi untuk mengeringkan bagian tubuh yang terkena air hujan dari pada diusap dengan tisu yang akan menambah sampah lebih baik membasuhnya dengan handuk kecil.

7. Penghangat Badan

Seperti minyak kayu putih dan obat – obatan yang dapat menghangatkan tubuh dari dalam (Tolak angin, antangin) biasanya musim hujan dingin sering menyebabkan masuk angin sekiranya perlunya antisipasi agar tidak mengganggu aktivitas kalian.