7 Artis Sinetron yang Hijrah dan Mulai Berhijab Syar’i

93

Menutup aurat sesuai syariat merupakan kewajiban yang harus dijalani oleh setiap umat muslim. Bagi wanita muslim, menutup aurat yang dibenarkan adalah dengan mengenakan hijab serta pakaian yang sesuai syariat Islam.

Beberapa selebriti wanita telah menjalankan kewajiban berhijab ini disertai dengan niat untuk menjadi muslimah yang lebih baik. Di antara mereka ada yang masih mengenakan hijab modern dan ada pula yang telah mantap mengenakan hijab syar’i, yaitu yang sesuai dengan ketentuan Islam. Nah berikut adalah deretan artis sinetron yang kini telah hijrah dan berhijab syar’i. Yuk kita simak!

1.Alyssa Soebandono

Alyssa Soebandono merupakan salah satu aktris yang telah membintangi berbagai judul sinetron. Menurut wanita yang akrab disapa Icha ini mengatakan bahwa ia sudah lama berniat mengenakan hijab, dan baru terealisasikan setelah ia menikah dengan Dude Harlino.

2. Risty Tagor

Risty Tagor memutuskan untuk mengenakan hijab sejak tahun 2012. Saat itu ia masih bersama dengan mantan suaminya, Rifki Balwel yang juga ikut berperan dalam proses hijrahnya. Kini ia pun memutuskan untuk meninggalkan dunia hiburan dan fokus dengan bisnis fashion muslim dan mengurus anak-anaknya.

3. Shireen Sungkar

Mantan pesinetron Shireen Sungkar memutuskan berhijrah setelah menikah. Istri Teuku Wisnu tersebut mengaku bahwa keputusannya untuk berhijab karena ketakutannya mengenai dosa yang akan ditanggung oleh ayah dan suaminya kelak jika ia terus membuka aurat. Kini Shireen sudah mundur dari dunia hiburan dan sibuk berbisnis juga mengurus ketiga buah hatinya.

4. Yulia Rachman

Mantan istri magician Demian Aditya ini memutuskan berhijrah selepas perceraiannya. Ia mengatakan bahwa perceraian tersebut menjadi titik baliknya. Yulia mengaku sangat terpuruk hingga akhirnya mampu bangkit dan segera lebih mempelajari Islam untuk mendapatkan ketenangan batin.

5. Kartika Putri

Keputusan Kartika untuk mengenakan hijab cukup mengejutkan masyarakat, pasalnya sebelumnya ia tidak terlihat tengah memperdalam agama Islam. Kemudian ia mengaku bahwa keputusannya tersebut ia ambil setelah bermimpi menjadi jenazah dan disolatkan. Kartika merasa bahwa mimpi tersebut merupakan panggilan dari-Nya. Kini Kartika telah menikah dengan Habib Usman.

6. Nuri Maulida

Aktris sinetron, penyanyi sekaligus presenter Nuri Maulida telah memutuskan berhijab sejak kepulangannya setelah umrah pada tahun 2012 lalu. Semenjak itu segala tawaran pekerjaan yang mengharuskannya melepaskan hijab ia tolak, Nuri percaya bahwa Allah telah menyiapkan rejeki masing-masing bagi umatNya.

7. Veby Palwinta

Vebby Palwinta telah memutuskan berhijab sejak awal tahun 2018 lalu. Ia mengaku sudah lama berniat untuk berhijab, tapi saat itu ia harus menyelesaikan satu pekerjaannya. Setelah itu ia pun akhirnya berhijab. Vebby juga mengatakan bahwa kedua orang tuanya sangat berperan dalam hijrahnya tersebut.

Nah, itulah sederet artis sinetron tanah air yang kini memutuskan untuk berhijrah dan berhijab syar’i. Semoga semuanya selalu istiqomah ya!