7 Alasan Pencinta Drakor Wajib Nonton Prison Playbook

273
wise prison life
source: www.upstation.id

Belum lama ini, pencinta drama Korea disuguhi acting dari Park Hae-Soo, Jung Kyoung-Ho, Krystal dan lainnya, di drama “Prison Playbook” atau disebut juga “Wise Prison Life” yang ditayangkan di tvN. Walaupun drama tersebut sudah berakhir pada 18 Januari 2018, namun kesan setelah menonton drama ini masih menjadi topik hangat di kalangan K-drama land. Bahkan pada 8 Februari 2018, Park Hae-Soo diundang sebagai bintang tamu di tvN Life Bar dan membicarakan drama yang ia bintangi tersebut.

Drama 16 episode ini, bercerita mengenai Kim Je-Hyeok yang diperankan oleh Park Hae-Soo, harus rela dijebloskan ke penjara karena menyerang seseorang dengan benda tajam hingga mati otak dan meninggal. Sebenarnya penyerangan tersebut, terpaksa Je-Hyeok lakukan untuk menyelematkan adiknya yang diperkosa. Namun, pengadilan Korea Selatan menyatakan bahwa Je-Hyeok bersalah dan harus menerima hukuman penjara selama 1 tahun. Keputusan pengadilan tersebut juga mengakhiri karir Je-Hyeok sebagai pemain baseball terbaik di Korea Selatan.

Walaupun latar belakang drama ini lebih banyak berada di penjara dan sangat sedikit romansa cintanya. Tapi penonton dibuat kagum oleh alur cerita dan humor-humor kocak yang dibawakan pemainnya. Bisa dibilang drama ini, mengubah mindset kita tentang kehidupan penjara yang identik dengan kehidupan kelam dan kejahatan.

Nah, buat kamu yang belum nonton “Prison Playbook”, sangat disarankan untuk menontonnya! Karena akan banyak pelajaran hidup yang bisa kamu dapatkan dari drama ini. Nah ini 7 alasan mengapa kamu harus nonton “Prison Playbook” :

1. Kim Je-Hyeok mengajarkan untuk tidak pantang menyerah

kim je hyeok
source: www.ninja-reflection.com

Kehidupan Kim Je-Hyeok yang tadinya sukses dan dipenuhi kebahagiaan, seketika hancur dalam satu malam. Tidak sampai disitu saja, berbagai masalah saat di penjara pun mulai mendatanginya. Mulai dari teman satu ruangan yang menusuk lengannya hingga dia terancam tidak bisa main baseball lagi. Bahkan usaha pembunuhan dan pemerasan uang terhadapnya pun juga dialami. Tapi apakah semua itu membuatnya langsung menyerah? Tidak! Je-Hyeok berusaha untuk bangkit dan latihan baseball lagi dengan sarana seadanya, agar saat dibebaskan nanti, dia bisa menunjukan kemampuannya kembali pada para penggemar.

2. Trik maut Kim Je-Hyeok menaklukan musuh

prison playbook
source: www.hellokpop.com

Ada beberapa narapidana yang tidak suka terhadap Kim Je-Hyeok dan berusaha untuk menjatuhkannya. Salah satunya adalah Ddolmani. Berbagai cara dia lakukan agar Je-Hyeok kehilangan segalanya. Tapi yang dilakukan Je-Hyeok terhadapnya justru di luar prediksi! Tanpa menggunakan kekerasan, Je-Hyeok mampu membuat Ddolmani bertekuk lutut padanya.

3. Menyadarkan tentang bahaya narkoba

han-yang
source: www.twitter.com

Melalui drama ini, Jung Bo-Hoon selaku penulis Prison Playbook ingin menyampaikan betapa berbahaya penggunaan narkoba dan obat terlarang lainnya. Pesan ini digambarkan oleh sosok Han-Yang yang terjerumus narkoba, hingga mengakibatkan dia sakau. Lee Kyu-Hyung yang memerankan sosok Han-Yang ini juga banjir pujian, karena mampu membawakan karakter Han-Yang yang dari luar terlihat polos, tapi selalu membuat kesal teman-teman seruangannya.

4. Kekocakan bromance Park Hae-Soo dan Jung Kyoung-Ho

prison playbook
source: www.ninja-reflection.com

Walaupun diceritakan Je-Hyeok memiliki pacar, yaitu Kim Ji-Ho yang diperankan oleh Krystal. Tapi jangan berharap bakal banyak adegan cinta antara mereka berdua. Justru kamu akan dibuat tertawa dan senyum-senyum sendiri, saat melihat adegan bromance antara Je-Hyeok dan Lee Joon-Ho. Dimana Lee Joon Ho diperankan oleh Jung Kyoung-Ho.

Lee Joon-Ho adalah sahabat Je-Hyeok yang berprofesi sebagai sipir penjara. Kehadiran Lee Joon-Ho lah yang turut membantu dan menyemangati Je-Hyeok selama di penjara. Bila mereka berdua sudah bersama, ada saja kekonyolan dan kekocakan yang terjadi. Chemistry keduanya memang luar biasa, dan dijamin kalian akan jatuh cinta pada bromance satu ini!

5. Dipenuhi adegan humor yang kocak dan konyol tapi keren

prison playbook
source: www.justwatch.com

Di setiap episodenya, kita bisa dibuat sedih oleh cerita dari para narapidananya. Tapi selang beberapa menit kemudian, ada saja adegan yang membuat kita langsung tertawa lagi. Bisa dibilang, semua pemainnya mampu memberikan selera humor yang memuaskan para penonton. Alur ceritanya juga dibawakan dengan sangat apik, yang akan membuat penonton selalu penasaran dengan episode-episode berikutnya.

6. Dipenuhi aktor-aktor ganteng

jung hae in
www.kholic.id

Aktor dan artis yang berperan dalam drama juga mempengaruhi seseorang untuk menontonnya. Nah, hampir 90% pemain Prison Playbook adalah laki-laki. Selain kemampuan akting mereka yang bagus dan memukau penonton. Paras tampan pemainnya juga mampu memikat para penonton, khususnya para wanita.

Selain Park Hae-Soo dan Jung Kyoung-Ho yang memiliki tampang rupawan. Ada Jung Hae-In, yang namanya melejit lewat drama “While Were You Sleeping” juga membintangi drama ini. Wajah gantengnya itu membuat orang-orang tidak percaya dan penasaran, mengapa dia bisa sampai dipenjara. Selain itu ada juga Shin Jae-Ha, Kang Seung-Yoon Winner dan masih banyak lagi.

7. Disutradari oleh Shin Won-Ho dari “Reply” series

Shin-Won-Ho
source: www.soompi.com

Kalau kalian penggemar drama “Reply” series, maka sudah tentu wajib nonton drama ini. Karena Prison Playbook juga disutradarai oleh pembuat serial Reply, Shin Won-Ho. Bagi pencinta drakor tentu sudah tidak meragukan lagi kemampuan sutradara kondang ini.

Dalam sebuah wawancara, Shin Won-Ho mengatakan, Jika ada sebuah pesan (di dalam drama) yang ingin saya sampaikan, itu adalah harapan. Ini adalah sebuah kisah orang-orang di dalam sebuah tempat di mana dunia berakhir. Beberapa dari mereka bermimpi untuk kembali ke dunia, beberapa di antaranya jatuh lebih dalam seraya melanjutkan hidupnya. Namun, saya ingin menunjukkan bahwa ada harapan di situasi seperti ini.

Yaps memang benar banget! Jika ingin menyimpulkan drama ini dengan satu kata, yaitu “harapan”. Sesulit apapun masalah yang menimpa pasti selalu ada harapan untuk bangkit dan memulai kehidupan baru yang lebih baik. Selalu ada kesempatan untuk orang-orang yang mau mencoba.

So, selamat menonton Prison Playbook buat yang belum nonton ya! Dan semoga bisa menginspirasi.