6 Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga yang Punya Anak Kecil – Ibu Pintar

53

Terkadang menjadi ibu rumah tangga memang pekerjaan yang berat, masih mengurus rumah, mengurus anak dan masih banyak lagi. Apalagi pekerjaan ibu rumah tangga biasanya di pandang sebelah mata karena hanya bisa di rumah dan mengurus anak saja.

Sebenarnya menjadi ibu rumah tangga dan memiliki anak kecil dirumah pun bisa mendatangkan pundi pundi rupiah jika ingin bekerja dirumah dengan telaten dan sungguh- sungguh.

Di era seperti sekarang ini siapa saja yang punya niat mendapat rupiah bisa melakukan berbagai hal, meskipun masih mengasuh anak dirumah. Usaha yang cocok untuk ibu rumah tangga yang memiliki anak kecil ada banyak sekali, simak ulasan berikut.

6 Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga Yang Punya Anak Kecil

  1. Buka Warung Dirumah/ Toko Klontong

Sebenarnya membuka warung di rumah atau membuka toko klontong bisa menghasilkan uang untuk ibu rumah tangga yang memiliki anak kecil di rumah.

Usaha ini sebenarnya sangat berguna untuk ibu rumah tangga dan tidak menyita banyak waktu untuk anak dan pekerjaan rumah. Anda juga isa menambahkan beberapa keperluan orang- orang seperti sembako atau bahan pokok lainnya. Hal ini bisa dijadikan pemasukan untuk keperluan sehari- hari.

2. Jualan Pulsa Dan Token Listrik

Saat ini peluang yang bagus untuk usaha seorang ibu rumah tangga yang punya anak kecil adalah jualan pulsa. Saat ini jualan pulsa juga akan mendatangkan pundi pundi rupiah jika dilakukan dengan baik dan tidak ada yang hutang.

Di zaman seperti sekarang banyak orang yang mencari pulsa dan token listrik untuk keperluan menelpon, daftar paket kuota. Sedangkan pulsa listrik juga menguntungkan untuk dijual, karena saat ini banyak rumah yang menggunakan pulsa listrik

3. Jasa Laundry

Membuka jasa laundry juga bisa dijadikan usaha untuk ibu rumah tangga yang memiliki anak kecil. Kenapa harus jasa laundry? Karena laundry merupakan peluang buat anda yang tinggal di perkotaan dan bisa menerima jasa setrika.

Orang zaman sekarang paling males jika setrika, peluang ini bisa di gunakan untuk mencari rupiah.jasa laundry ini juga tidak membutuhkan ibu itu harus keluar rumah untuk mencari pekerjaan. Anak anak juga masih isa dalam pengawasan.

4. Jualan Online

Zaman sekarang semua serba instan, tidak usah ke pasar sudah bisa beli apa yang di perlukan.

Peluang untuk jualan online pun semakin menguntungkan untuk ibu rumah tangga, bisa pesan dan kirim lewat smartphone yang mereka punya. Jadi anak tidak perlu repot- repot kerja keluar rumah, anda bisa mengawasi anak dan bekerja dengan smartphone anda.

5. Menjual Pakaian Muslim

Menjual pakaian muslim saat ini juga bisa di jadikan peluang, anda bisa menjadi reseller tanpa harus menyetok barang di rumah.

Anda tinggal upload foto di media sosial tentang fashion muslim, jika ada yang tertarik anda ambil kan barang tersebut, lalu di kirim langsung ke penerima, anda masih bisa mengawasi anak di rumah dan masih bisa menjalankan pekerjaan rumah anda tanpa harus bercapek ria

6. Menjual Jus Dan Makanan

Saat ini menjual jus dan makanan pada musim panas sangat cocok sekali, selain bisa meraup keuntungan yang banyak, anda juga masih bisa mengawasi anak anda di rumah tanpa harus meninggalkannya. Anda bisa menjual jus  dan makanan ringan, pastilah akan laku.

Nah itu dia 6 usaha untuk ibu rumah tangga yang punya anak kecil.