6 Rekomendasi Olahraga yang Bisa Kamu Pilih Di Akhir Pekan, Biar Tetap Sehat!

76
Car Free Day

Setiap orang tentunya mengharapkan memiliki tubuh yang ideal, sehat dan bugar. Banyak cara yang dilakukan agar mendapat itu semua, yaitu dengan cara menjaga pola makan, istirahat yang cukup, dan berolahraga.

Olahraga menjadi satu pilihan cara seseorang menjalani hidup sehat. Adapun olahraga ringan yang bisa dijadikan pilihan untuk kalian diantaranya.

1. Lari

Lari merupakan olahraga yang menurut sebagian orang ringan. Lari bisa dilakukan di pagi hari atau di sore tergantung luang waktu yang kamu miliki. Lari sendiri bertujuan melatih kekuatan kaki, mengatur pernafasan, membakar lemak, dan membuat peredaran darah menjadi lancar dan masih banyak juga manfaat lainnya.

2. Jalan Santai

Jalan santai juga dipilih sebagian orang di akhir pekan. Biasanya mereka berjalan-jalan santai untuk mengisi waktu luang mereka di akhir pekan setelah sibuk dengan rutinitas pekerjaan yang menyita waktu mereka.

Jalan santai sendiri memiliki manfaat yang baik untuk tubuh seperti menguatkan kaki, memperlancar peredaran darah, melemaskan urat saraf yang kaku, dan beberapa manfaat lainnya.

3. Renang

Bagi sebagian orang renang menjadi olahraga yang digemari banyak anak-anak. Olahraga di air ini memiliki manfaat yang baik untuk tubuh diantaranya, mengatur pernafasan, meregangkan beberapa syaraf yang kaku, dan katanya membuat badan kita menjadi tinggi lho.

4. Senam

Bagi sebagian orang ada yang memiliki olahraga senam. Olahraga senam sendiri biasanya diikuti oleh beberapa gerakan yang diikuti irama. Pesertanya pun biasanya banyak.

Namun sebelum memulai senam, biasanya instruktur senam mengajak pesertanya untuk pemanasan terlebih dahulu. Agar nantinya tidak mengalami keram atau masalah peregangan otot lainnya.

5. Badminton

Beberapa orang ada yang memilih olahraga badminton. Olahraga badminton sendiri bertujuan untuk melatih sensorik dan motorik, serta melatih kekuatan kaki dan tangan dalam bergerak.

6. Bersepeda

Sepeda memiliki manfaat yang baik untuk tubuh. Dengan mengayuh sepeda kamu bisa melatih otot kaki kamu dan juga beberapa syaraf di tubuh.

Saat ini banyak juga loh orang yang pergi ke kantor menggunakan sepeda, tujuannya apalagi kalau bukan untuk berolahraga dan juga mengurangi polusi dan kemacetan di lalu lintas jalan raya.

Nah itu dia beberapa olahraga yang bisa kamu pilih untuk menjaga kesehatan tubuhmu. Usahakan pilih olahraga yang sesuai dengan kondisi tubuhmu ya, karena jika tidak bukannya tubuhmu sehat justru malah sakit. Semoga bermanfaat.