6 Rekomendasi Lagu Ballad Korea yang Menyentuh Hati, Pas Banget Buat yang Lagi Galau

24

Dalam dunia kpop juga banyak sekali genre musik yang bisa jadi pilihan untuk kamu dengarkan. Seperti antara lain pop, rock, dance, rap atau pun ballad. Lagu genre ballad merupakan lagu dengan beat yang slow dan mellow serta biasanya mengandung lirik yang bisa membuat orang sedih dan terbawa suasana yang sangat sentimental. 

Sudah banyak solois ataupun grup idola yang merilis berbagai macam lagu ballad. Pun juga beberapa lagu ballad banyak sekali digunakan soundtrack asli untuk drama – drama hits Korea Selatan. Tidak jarang OST tersebut mampu membuat penonton drama hanyut saat menonton adegan per adegan di dalam drama. 

Nah kali ini, penulis ingin memberikan Rekomendasi lagu ballad korea yang menyentuh hati dan cocok untuk kamu dengerin saat galau, kecewa, frustasi dan patah hati. Yuk simak selengkapnya di bawah ini

1. Ailee – I Will Go To You Like a First Snow

Lagu ini menjadi sangat digemari oleh banyak penonton drama populer Goblin. Lagu ini pertama kali diperdengarkan saat adegan Eun Tak yang diperankan oleh Kim Go Eun, menarik pedang dari tubuh Goblin atau Kim Shin yang diperankan oleh Gong Yoo. Adegan tersebut banyak menguras air mata 

Lagu ini berhasil menduduki chart teratas selama hampir enam bulan lamanya. Lagu yang merupakan lagu remake dari penyanyi solo legendaris Korea Selatan bernama Lee Sun Hee ini, bercerita tentang sosok yang ingin sekali serakah melawan keadaan dan ingin tinggal dan hidup selamanya bersama sang kekasih tercinta.

2. Heize – You, Clouds, and Rain

Lagu ini terpilih menjadi salah satu galau terbaik dan pas buat kamu yang sedang membangkitkan kembali kenangan bersama sang mantan kekasih.

Lagu ini bercerita tentang seseorang yang kembali mendengarkan lagu yang pernah didengarkan berdua, melihat album foto yang berisikan foto mereka berdua. Mendengarkan lagu ini saat hujan turun akan sangat sentimentil dan bisa membuatmu menitikan air mata

3. Zion T – Yanghwa Bridge

Lagu ini menceritakan tentang perjuangan seseorang yang berusaha bertahan hidup dan mulai bernostalgia dengan kehidupan ia dimasa kecil saat ia melihat ayahnya yang bekerja keras membanting tulang demi keluarga tercinta.

Sudah banyak penyanyi yang mengcover lagu ini antara lain Jungkook BTS,  Wendy Red Velvet, dan solois Gummy.

4. IU – Ending Scene

IU merupakan solois yang terkenal dengan suaranya yang khas. Ia memiliki banyak lagu hits, salah satu diantaranya adalah Ending Scene.

Ending Scene menceritakan tentang sepasang kekasih yang harus berpisah karena keadaan yang tidak memungkinkan. Namun, sang pria memastikan semua akan tetap baik – baik saja sekalipun mereka berpisah.

5. NCT 127 – No Longer

Grup global NCT juga banyak memiliki lagu ballad, salah satunya adalah yang berjudul No Longer. No Longer menceritakan tentang seorang pria yang merasa kesal dengan wanita yang dicintainya.

Konflik dimulai ketika sang wanita menjauh karena sang pria sempat menyatakan cintanya kepada wanita tersebut, namun sang pria tetap ingin berada di dekatnya walaupun sang wanita sudah memiliki pria lain.

6. Park Bo Ram – To My Unloving Self

Lagu ini menceritakan seseorang yang bahkan tidak tahu caranya untuk mencintai diri sendiri.  Dan dia bahkan sudah terbiasa untuk tidak mendapatkan cinta dari lingkungan sekitarnya.

Seseorang itu juga tidak tahu mulai sejak kapan ia merasakan hal seperti ini dan sekarang ia mulai kesepian dan ingin keluar dari jeratan kesepian dan kecemasan yang menghantuinya.

Nah demikian beberapa rekomendasi lagu ballad korea yang menyayat hati. Ada rekomendasi lain?